oleh

1430 Guru di Kolut Ikuti Ajang Porseni PGRI

Reporter : Ady Arman

Editor : Kang Upi

LASUSUA – Sebanyak 1430 guru se-Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) mengikuti ajang Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kolut.

Porseni PGRI akan berlangsung mulai 11-19 Januari 2019 yang dipusatkan di Kecamatan Watunohu.

Untuk cabang olah raga yang dipertandingkan yaitu Sepak bola, volly ball, takrow, bulu tangkis, tenis meja, dan catur. Sedangkan untuk seni ada senam PGRI, Koor, Lulo Kreasi, Bintang Vokalis, dan Tilawa.

Ketua PGRI Kolut, Hasbi Latif mengungkapkan, Porseni ini merupakan agenda dua tahunan PGRI. Kegiatan ini mestinya digelar Desember 2018 lalu, namun baru bisa digelar tahun ini.

“Seharusnya Porseni PGRI ini dilaksanakan Desember 2018 lalu, tetapi berhubung masih padatnya kegiatan guru-guru, kami undur pelaksanaannya,” jelas Hasbi Latif.

Menurutnya, Porseni PGRI ini merupakan ajang untuk pencarian bakat, dalam rangka persiapan mengikuti Porseni PGRI tingkat provinsi.

Baca Juga : Porseni PGRI Kolut Resmi Dibuka Wakil Bupati

Selain itu, Ia juga berharap agar Porseni PGRI ini dapat dijadikan ajang silaturahmi para guru yang ada di Kolut sesuai tema kegiatan, ‘Menjalin Silaturahmi, Menjadi Guru yang Propesional dan Pengerak Perubahan Menuju Masyarakat Kolut yang Madani’.

Atas terselenggaranya kegiatan ini, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Watunohu sebagai tuan rumah Porseni PGRI.

“Terima kasih dan apresiasinya kepada Wakil bupati Kolut yang bersedia membuka Porseni serta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, H. Muhammad Idrus yang telah memberikan arahan, dukungan dalam proses kegitan Porseni PGRI ini,” pungkasnya. (b)


Terkini