oleh

2.760 Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Bumi Patowonua, Ribuan Nakes Siap Disuntik

-NEWS-420 dibaca

Reporter: Pendi

KOLUT – Sebanyak 2.760 vaksin tiba di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Rabu 27 Januari 2021. Vaksin sinovakc tersebut didistribusikan dalam dalam 69 boks kotak dengan kawalan polisi.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Instalasi Farmasi Dinkes Kolut, Karmila Akri menuturkan, vaksin covid-19 yang didistribusikan dari Unit Farmasi Dinkes Provinsi Sultra itu tiba di Kolut sekitar pukul 16.15 WITA.

Setibanya di Bumi Patowonua, 69 boks vaksin dengan tiap boksnya berisi 40 vaksin tersebut, diamankan di gudang farmasi khusus milik Dinkes di Puskesmas Lasusua, dengan suhu 2 sampai 8 derajat celcius.

“Untuk keamanannya, sejak tiba vaksin ini sudah dijaga pihak kepolisian secara bergantian, kemudian untuk penyalurannya kami menunggu petunjuk selanjutnya dari pimpinan kami,” kata Karmila Akri, saat ditemui Kamis 28 Januari 2021.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolut, Husnadimiati menuturkan, vaksin yang tiba tersebut akan disuntikan kepada 1.401 orang tenaga kesehatan (Nakes) di 16 Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djafar Harun.

“Selebihnya itu akan diperuntukan kepada jajaran Dinkes, Forkopimda, petugas laboratorium kesehatan dan para tenaga kesehatan yang bekerja di gudang farmasi,” jelasnya. /B

Terkini