oleh

20 Staf Kelurahan dan Kecamatan Baruga Ikuti Pelatihan Pembuatan Berita

KENDARI – Dalam upaya meningkatkan kemampuan penulisan berita citizen journalism bagi para staf Kelurahan dan Kecamatan Baruga, Peserta Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari bekerjasama dengan pengabdian Dosen terintegritas KKN Tematik UHO tahun 2018 menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Pembuatan Berita Citizen Journalism di Aula Kecamatan Baruga, Kamis (16/08/2018).

Hal itu dikatakan oleh Camat Baruga H. Quraisy Hamzah Mappa, SE, bahwa kegiatan tersebut dikhususkan bagi staf yang terdiri dari kelurahan dan Kecamatan Baruga.

“Adapun peserta dalam kegiatan tersebut terdiri dari, Kelurahan Baruga sebanyak 2 orang, Kelurahan Lepo-Lepo 2 orang, Kelurahan Watubangga 2 orang, Kelurahan Wundudopi 2 orang dan delegasi dari Kecamatan Baruga 12 orang,” terangnya.

Lebih lanjut Quraisy Hamzah mengatakan, kegiatan itu akan berlangsung selama sehari, sehingga dengan pelaksanaan kegiatan tersebut peserta nantinya dapat menerima dengan baik dan menerapkan ilmu yang didapatkan dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Pelaksana kegiatan tersebut kan Mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) UHO dan pematerinya pun terdiri dari dosen Komunikasi dan Jurnalistik, sehingga sangat berguna sekali bagi pihak kami nantinya dalam pembuatan dan penulisan berita untuk setiap kegiatan yang kami lakukan kedepannya,” ucap Quraisy Hamzah.

Selain itu, dirinya juga amat berharap kepada pihaknya agar dapat mengetahui cara dan kerangka penulisan berita, sehingga mereka dapat memahami akan status sebuah berita akan benar dan hoax.(b)


Reporter : Afdal
Editor: Hendriansyah

Terkini