oleh

20 Warga Konsel Ikuti Manasik Umroh Gratis

KENDARI – Sebanyak 20 warga Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih untuk mengikuti umroh gratis program dari Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel. Sebelum diberangkan mereka terlebih dahulu mengikuti kegiatan manasik umroh, yang diselenggarakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Konsel yang bekerjasama dengan Patuna Travel Perwakilan Kendari, di salah satu Hotel di Kota Kendari, Sabtu (27/10/2018).

20 warga ini merupakan pilihan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel, atas jasa-jasa mereka yang turut memberikan sumbangsi dalam pembangunan Konsel, khususnya dalam pengembangan kegiatan keagamaan kepada warga sekitar, dan mereka telah bekerja dengan ikhlas tanpa mengharapkan imbalan, mereka menggunakan biaya operasional dari dana pribadi mereka. Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setda Konsel, Hamlin S Ode Maka

mengatakan, kegiatan manasik umroh merupakan salah satu bentuk realisasi program kerja Bupati Konsel sesuai Visi misinya yang tertuang dalam RPJMD, dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa bagi seluruh lapisan masyarakat.

Sejalan dengan itu, pihaknya telah memberikan reward kepada masyarakat yang ikut memberikan kontribusi untuk pembangunan Konsel.

“Sebagai bentuk penghargaan, kita berangkatkan umroh pada 20 warga ini. Diantara peserta terpilih karena memiliki prestasi dan di berangkatkan, yakni Kades yang meraih Juara I dalam pengelolaan Dana Desa terbaik, Juara baca Al-Qur’an pada lomba MTQ Sultra 2018, pengasuh TPA/Guru mengaji yang telah menamatkan ratusan santrinya,¬†Imam mesjid, Marboot/Cleaning Service Masjid, pengurus Baznas, dan anggota Majelis Taklim dari berbagai Kecamatan se-Konsel, serta¬† pensiunan ASN yang menerima penghargaan Satya Lencana,” urainya.

Hamlin menambahkan, waktu pemberangkatan akan dilaksankan pada tanggal 2 November 2018, diberangkatkan dari Konsel ke Jakarta selanjutnya pada tanggal 5 November akan diberangkatkan dari Jakarta menuju Jeddah. Dan pada tanggal 13 November rombongan sudah ke tanah air.

“Pembiayaan kegiatan ini secara keseluruhan bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Konsel, senilai Rp.700 juta. Dan kedepannya, kegiatan seperti akan terus kita kembangkan dan tingkatkan baik dari segi nilai penganggaran maupun jumlah peserta. Sehingga terbuka kesempatan bagi masyarakat dari kalangan tidak mampu untuk bisa ke tanah suci,” tutupnya. (b)


Reporter : Erlin


Terkini