NEWS

200 Pedagang Pasar Wameo Bakal Dapat Bantuan dari Presiden Joko Widodo

6143
×

200 Pedagang Pasar Wameo Bakal Dapat Bantuan dari Presiden Joko Widodo

Sebarkan artikel ini
Pres Jokowi mengenakan baju adat Kesultanan Buton. (Foto: Screenshot Youtube Sekretariat Negara)

BAUBAU, MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan sebanyak 200 pedagang di Pasar Wameo bakal menerima bantuan dari Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo.

Bantuan tersebut, kata Monianse, rencananya akan diserahkan langsung Joko Widodo yang menggelar kunjungan kerja (Kunker) di Kota Baubau pada Selasa, 27 September 2022.

“Kita menyiapkan secara maksimal apa yang menunjang kunjungan kerja Presiden, yang rencana memberikan bantuan kepada 200 pedagang pasar wameo,” ungkapnya, Senin (26/9/2022).

Baca Juga : Soal Andi Sulolipu Bakal di PAW dari DPRD Kota Kendari, Ketua DPD PDI-Perjuangan Angkat Suara

Monianse menerangkan, sesuai agenda kunkernya di Kepulauan Buton, setelah mengunjungi Pasar Wameo, Joko Widodo bakal menuju ke kantor Pos cabang Kota Baubau untuk menyerahkan bantuan.

“Kemudian ke kantor pos untuk memantau dan menyerahkan BLT BBM kepada 100 orang. Setelah itu ke Kabupaten Buton,” ujarnya.

Dirinya menyebut, pedagang pasar yang akan menerima bantuan keesokan harinya, terlebih dahulu melakukan rapid tes antigen.

Baca Juga : Demo Peringati Tiga Tahun Meninggalnya Randi-Yusuf Berakhir Ricuh, Mahasiswa Dipukul Mundur dengan Gas Air Mata

“Mereka (Pedagang yang dirapid tes) penerima bantuan. Beliau akan masuk ke dalam besok dan berinteraksi dengan sekitar 10 pedagang diskusi tentang harga,” tuturnya.

Monianse menambahkan, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau juga menyiapkan ICU mini dan tempat peristrahatan Presiden. Sesuai rencana, Presiden RI akan mengunjungi tiga tempat selama berada di Kota Baubau. Tiga tempat itu yakni, Benteng Wolio, Pasar Wameo dan Kantor Pos.

Untuk itu, ia mengimbau, masyarakat Baubau agar menyambut kehadiran Presiden dengan rasa syukur dan gembira, mengingat terakhir kali Kepala Negara yang berkunjung ke Baubau adalah Presiden Soeharto pada kurang lebih 30 tahun lalu.

 

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page