NEWS

2000 Bibit Mangrove Ditanam Saat Puncak Perayaan HPN 

816
×

2000 Bibit Mangrove Ditanam Saat Puncak Perayaan HPN 

Sebarkan artikel ini
Penanaman 2000 Bibit Mangrove di Teluk Kendari

KENDARI – Dalam rangka puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Kendari, 2000 bibit mangrove ditanam di teluk Kendari Rabu, 09 Februari 2022.

Dirjen Perhutanan sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Bambang Supriyanto mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan mengatakan bahwa penanaman mangrove dapat memberikan manfaat secara ekonomi, meningkatkan ketahanaan daratan terhadap abrasi, dan garamisasi ke tempat daratan yang sangat mengganggu lingkungan.

Baca Juga : Wali Kota Resmikan Wisata Anjungan Teluk Kendari dan Wahana Bermain 

“Yang paling penting adalah mangrove dapat meningkatkan ketahanan iklim. Hari ini kita menanam bersama-sama, menunjukkan komitmen internasional, nasional, dan tapak,” ujarnya.

Bambang menjelaskan bahwa penanaman mangrove bisa menjadi salah satu langkah percepatan rehabilitasi mangrove pada skala nasional dan internasional untuk perubahan iklim.

“Kita bersama dengan PWI, kita melihat bahwa komitmen rehabilitasi mangrove dalam rangka percepatan dimasyarakatkan. Jadi ada sebuah gerakan rehabilitasi mangrove di sembilan provinsi, plus di Sultra,” katanya.

 

Penulis : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page