BUTON TENGAHFEATURED

Ketua Panwas Buteng: Seleksi Panwascam, Tidak Ada Nepotisme

420
×

Ketua Panwas Buteng: Seleksi Panwascam, Tidak Ada Nepotisme

Sebarkan artikel ini

BUTENG – Semakin dekatnya waktu untuk melangsungkan Hajatan Lima Tahunan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Panitia Pengawasan Pemilihan Umum (Panwaslu) Buton Tengah (Buteng) melansungkan tahapan seleksi Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam).

Penyetoran berkas sendiri dimulai pada Tanggal 23 September yang lalu. Sementara untuk penyeleksian berkas akan diumumkan tangal 30 September mendatang. Hal tersebut seperti dikatakan oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Buteng, Helius Udaya.

“Hari ini tahapan seleksi berkas para calon anggota Panwascam Buteng sudah sampai pada seleksi berkas dan pada Tanggal 30 mendatang kita akan umumkan peserta yang akan mengikuti tes tertulis,” ungkap Helius saat ditemui diruang kerjanya.

Helius kemudian menjelaskan, bahwa dalam tahapan penyeleksian berkas yang sedang belansung saat ini. Pihak panitia penyeleksi dapat menjamin agar tidak terjadi kecurangan dalam bentuk apapun.

“Jadi untuk Menjaga transparansi, setelah tes para peserta memeriksa berkas sesama peserta. Kemudian pada Tanggal 2 Oktober sudah diumumkan siapa nanti yang akan lulus seleksi tertulis. Saya menjamin tidak ada nepotisme dalam tahapan seleksi dan saya pastikan tidak ada keluarga, tidak ada titip menitip di Panwaslu, siapapun termasuk pemerintah. Kecuali yang layak dan punya kapabilitas,” ujar mantan Ketua KNPI Buton ini.

Helius juga menambahkan, agar semua pihak yang terkait untuk terus mengawal proses penyeleksian anggota Panwascam hingga dapat terselesaikan dengan lancar dan aman.

“Kami berharap kerjasama semua pihak untuk terus mengawal mulai dari tahapan pemilu sampai selesai. Jadi, bukan hanya panwas tetapi teman teman media juga dapat bekerjasama mengontrol hal tersebut,” tutupnya.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page