BOMBANAFEATURED

Soal Dana Desa, Ada Kades di Bombana Jadi Tersangka

667
×

Soal Dana Desa, Ada Kades di Bombana Jadi Tersangka

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi. Taya/mediakendari.com
Ilustrasi. Taya/mediakendari.com

BOMBANA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Yusran A. Silondae melakukan kunjungan ke Kabupaten Bombana pada Senin (6/11). Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka reses.

Salah satu yang dikunjungi oleh Yusran adalah instansi Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana.

Di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD), Yusran berpesan agar para Kepala Desa (Kades) yang mendapat Anggaran Dana Desa (ADD) menyalurkannya dengan tepat sasaran dan sesuai dengan mekanisme keuangan yang ditetapkan.

“Para Kades yang mendapat Dana Desa, mohon digunakan dengan baik dan dilaksanakan sesuai mekanisme keuangan yang ada,” ujar Yusran.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana, Burhanuddin mengatakan, saat ini telah banyak Kepala Desa di Kabupaten Bombana yang berurusan dengan pihak kepolisian karena penyelewengan Dana Desa.

“Di Bombana ini sudah banyak Kades yang terjerat kasus hukum bahkan sampai ditahan karena penyelewengan Dana Desa. Ada juga yang masih tahap penyidikan,” ucap Burhanuddin.

Burhanuddin menambahkan, Pemkab Bombana akan terus melakukan pengawasan, supervisi, dan pembinaan bagi para Kepala Desa terkait dengan pemanfaatan Dana Desa.

“Sudah jadi kewajiban pemerintah untuk terus lakukan pengawasan, supervisi dan pembinaan bagi para Kepala Desa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kunjungan Anggota DPD RI asal Sultra ini merupakan kewajiban untuk bertemu dengan para konstituennya.

Liputan: Redaksi

You cannot copy content of this page