Peresmian RSUD Buteng Tunggu Kesiapan Bupati

banner travel

LAKUDO – Setelah resminya PLN beroperasi terhitung pada 1 maret 2018. Kini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buton Tengah (Buteng) akan siap pula diresmikan dalam waktu dekat.

Seperti yang disampaikan Direktur RSUD Buteng, dr Kariadi, peresmian tersebut hanya menunggu kesiapan Bupati Buteng, Samahuddin.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Buton Tengah, dr Kariadi di Kantor sekretariat Daerah Kabupaten Buton Tengah (13/03/2018).

“PLN menyala 1 maret, kemarin semacam seremonialnya, penyerahan dari PLN ke Rumah Sakit, jadi untuk listrik sudah bisa digunakan. Kalau pelayanan, kan sudah belanja Alkes (Alat Kesehatan) dan alat laboratorium,” jelas Kariadi di Kantor Sekretariat Daerah Buteng, Selasa (13/03/2018).

Untuk pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat, mantan Kepala Puskesmas Mawasangka ini mengaku menunggu penyedia alat untuk melakukan uji fungsi terhadap beberapa Alkes yang sudah diadakan.

“Kita menunggu penyedia Alkes, kalau instalasi listriknya sudah terpasang dari PLN. Kami maunya bulan tiga ini sudah diresmikan dan pelayanan masyarakat bisa dilaksanakan,” terangnya.

BACA JUGA: Tiang Listrik di RSUD Buteng Belum Terpasang, ini Alasannya

Tempat berbeda, saat dihubungi melalui akun WhatsAppnya, Manager PLN Rayon Mawasangka Cabang Baubau, Muh Yusran Affandi mengatakan, kapasitas tegangan listrik yang masuk di Puskesmas mencapai 131 KVA.

Dirinya kemudian berharap, percepatan pembangunan PLN merupakan upayanya dalam mendukung kinerja Pemerintah Daerah Buteng, khususnya pelayanan kesehatan.

“Percepatan pembangunan jaringan listrik RSUD Buteng dilakukan PLN untuk mendukung setiap langkah RSUD Buteng dalam beroperasi dan melayani kesehatan masyarakat Kabupaten Buton Tengah,” tutupnya.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin
Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!