Rusman Emba Jadi Pembicara dalam Forum Kementerian PUPR di Bali

banner travel

KENDARI – Bupati Muna, LM Rusman Emba menjadi pembicara dalam sebuah forum pengembangan lingkungan pemukiman oleh Ditjen Cipta Karya Kementerian Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Bali, Selasa (13/03/2018).

Melalui Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Muna, Dahlan Kalega, yang ikut langsung acara tersebut mengatakan, dalam kegiatan itu Bupati Muna diberi kesempatan untuk menjadi pembicara terkait kesiapan daerah dalam menerima program penyehatan lingkungan.

“Pak Rusman Emba, dalam acara sosialisasi ini menjadi pembicara dan pemberi saran tentang kesiapan daerah untuk menerima program penyehatan lingkungan dari Kementrian PUPR ini,” katanya saat dihubungi via telpon.

Kata Dahlan, Bupati Muna itu menyampaikan banyak hal di hadapan Ir Dodi Krispratmadi, M.Env.E selaku Direktur Pengembangan Penyehatan Lingkungan Permukiman, Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Saran yang ditawarkan oleh Bupati Muna adalah program penyehatan lingkungan menjadi kebutuhan masyarakat sehingga program ini akan menjadi pilot project yang akan dilaksanakan di daerah termasuk Kabupaten Muna.

Tawaran lain Rusma Emba saat diberi kesempatan menjadi pembicara adalah seperti sanitasi lingkungan dan air bersih di daerah yang notabenenya masih membutuhkan.

“Pak Bupati berkomitmen menyukseskan project pusat ini, karena menjadi kebutuhan masyarakat di daerah, juga ini menjadi harapan masyarakat,” terangnya.

“Saran dan ide Bupati Muna disetujui oleh para bupati dan wali kota lain Se-Indonesia Timur,” beber Dahlan.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin
Bagikan:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!