BUTON TENGAHFEATURED

Empat Siswi ini Jadi Korban Racun Kecubung

409
×

Empat Siswi ini Jadi Korban Racun Kecubung

Sebarkan artikel ini

LAKUDO – Empat siswi di Buton Tengah (Buteng) menjadi korban racun minuman yang diracik dengan kecubung.

Hal ini terjadi pada Sabtu lalu, 7 April, di salah satu kedai di Kecamatan Lakudo. Korban adalah pelajar SMP dan SMA berinisial, EM (15), NR (16), ML (16), VD (16).

Kapolsek Lakudo, Iptu Hartoni mengatakan, awalnya pelaku AR yang merupakan teman para korban menjemput EM di Desa Madongka Kecamatan Lakudo. EM kemudian diajak di salah satu kedai kopi.

“EM dijemput temanya di ajak di Kedai Bente, tapi penuh sehingga mereka mencari kedai lainnya. Sementara pelaku ini menjemput korban waktu sore,” jelas Hartoni saat ditemui di ruangannya, Senin (9/4/2018).

Pukul 22:30 Wita, lanjut Hartoni, pelaku masuk di kedai tempat kejadian, dan yang meracik Kecubung ini menyuruh pelayan kedai untuk dimasukkan ke dalam minuman Es Milo.

“Yang meracik sekaligus menyuruh,  ada otaknya, saat korban yang berjumlah empat orang telah meminum Es Milo yang telah teracik ini, kondusi para korban, satu muntah di tempat, dua pingsan, satu tidak tenang,” ungkapnya.

Hartoni menambahkan, Anggota Polsek saat melakukan pertolongan pada korban lansung mengantar ke Puskesmas terdekat dan belum mengamankan pelaku.

“Saat kejadian Kami belum amankan pelaku, kami lansung bawa korban ke Puskesmas,  lalu dirujuk ke Rumah Sakit di Palagimata. Satu korban sempat dibawa oleh pelaku, tapi berhasil diamankan, kuat dugaan pelaku adalah AR yang merupakan Perantau,” yakinnya.

Untuk menentukan Jumlah pelaku lainya dan ancaman pidana kepada para pelaku, Polsek Lakudo, masih mendalami dan memeriksa para saksi.

“Kita masih amankan sebanyak empat orang, nanti tunggu perkembangan. Korbanya sekarang  walaupun sudah kembali ke rumah, masih dalam perawatan medis dan motifnya sementara kami dalami,” tutup Hartoni.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page