Perhelatan Liga Tiga, Ketua PSSI Konsel: Kami Pasti Menang

ANDOOLO – Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov PSSI) Sulawei Tenggara (Sultra) menggelar technical meeting pembagian pool gelaran Liga Tiga usia 17, 15,13 tahun di Worksop liga suratin Kendari, pada Rabu kemarin (18/4/2018).

Mewakili PSSI Konsel dalam technical meeting pembagian pool, Wakil Sekertaris Umum (Wasekum PSSI Konsel), Juhir ST, saat di konfirmasi menjelaskan, hasil pembagian Pool dari 16 klub yang mendaftar, dibagi menjadi empat pool yaitu pool A, B, C, dan D, yang setiap poolnya terdapat empat klub, sementara itu PS Konsel berada di Pool A.

“Hasil meeting baru pembagian Pool, sementara untuk technical meeting penentuan jadwal kick off nanti akan dilaksanakan 21 April mendatang,” ungkap Juhir.

banner travel

Sementara itu, Ketua PSSI Konsel, Ichsan Porosi menjelaskan, pihaknya merasa diuntungkan dari hasil pembagian Pool tersebut, hal itu dikarenakan di ajang Liga Tiga ini Konsel menurunkan dua perwakilan klub, yaitu PS Konsel dan Konsel Utama FC(KUFC).

BACA JUGA: Hadapi Liga Tiga dan Porprov, PS Konsel Mantapkan Diri

“Merasa diuntungkan, karena dua klub dari Konsel ini, PS Konsel dan KU FC berbeda Pool, PS Konsel di Pool A, sementara KUFC di Pool D,” ujar Ichsan saat dikonfirmasi via WahatsAap, Kamis (19/4/2018).

Ichsan menambahkan, dengan berbeda Pool semoga menjadi sebuah tanda yang baik untuk Konsel.

“Semoga saja Konsel di ajang Liga Tiga ini berjalan mulus dan tak ada hambatan, saya berharap PS Konsel dan KUCF bisa bertemu di final nanti,” harapnya.

Sementara itu, pelatih PS Konsel, Sudirman atau yang akrab di sapa Coach Dicky menerangkan, dari hasil pembagian Oool, dirinya optimis bisa juara Oool A dan melaju sampai Final.

“Insha Allah kami sangat yakin bahwa di Pool A kami sangat optimis untuk juara Pool, meski rata-rata tim yang ada di Pool A sangat tangguh dan kami yakin bahwa latihan kami selama dua pekan (Tc ) tidak akan menghianati hasil akhir,” yakinnya.

Menejer PS Konsel, Erman menambahkan, sebagai Manager PS Konsel yang perlu disiapkan dan ditingkatkan tinggal kesiapan mental, pontesi pemain perlu dimaksimalkan, kemudian dukungan dari kuluarga, suport dan doa, tak lupa juga dukungan dari sporter pendukung PS Konsel.

“Karena kita tahu sporter itu adalah power bagi pemain, penyemangat dalam berlaga,” paparnya.

Adapun daftar Pool Liga Tiga, yakni sebagai berikut:

Pool A

1. Ps. Konsel
2. Wonua Bombana
3. Kota Bau-Bau
4. Anggomate Konut

Pool B

1. Ssb Gala Siswa Kdi
2. Wakatobi
3. Kendari FC
4. Padanggoni Konawe

Pool C

1. Buton
2. Red Land Kolaka
3. Buton Utara
4. Buton Tengah

Pool D

1. Konsel Utama FC
2. Muna Barat
3. Budi Luhur Wakatobi
4. Dafi Mulya Kendari


Reporter: Erlin
Editor: Kardin
error: Content is protected !!