FEATUREDPOLITIK

KPU Konawe Gelar Pentas Seni Budaya

290
×

KPU Konawe Gelar Pentas Seni Budaya

Sebarkan artikel ini

UNAAHA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe, Sabtu malam, (21/4)  menggelar Pentas Seni dan Budaya.

KPU Konawe mengelar pergelaran Seni dan Budaya memperingati satu tahun lagi akan digelar pelaksanaan pemilu serentak 2019, yang berlangsung meriah dihadiri sebanyak 16 Partai Politik (Parpol) di halaman kantor KPUD Konawe.

Ke 16 Parpol tersebut adalah Nomor Urut 1.PKB, 2. Gerindra, 3. PDIP, 4. Golkar, 5.NasDem, 6.Garuda, 7. Berkarya, 8.PKS, 9. Perindo, 10. PPP, 11. PSI, 12. PAN, 13. Hanura, 14. Demokrat, 19.PBB dan nomor urut 20. PKPI.

BACA JUGA: Hadapi Pemilu 2019, KPU Konawe Lantik Ratusan PPK dan PPS

Dalam sambutannya,  Ketua KPUD Konawe,  Sarmadan,  S. Sos, Melalui Pagelaran Seni Budaya mari kita “Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019 mendatang”.

KPU“Acara pagelaran seni dan budaya ini,  yang digelar oleh KPU Konawe itu diharapkan untuk membangun pemilih yang berdaulat,” ujar Sarmadan.

Ia menambahkan, melalui pergelaran seni dan budaya, rasa persaudaraan antar sesama warga, antar etnis bisa tetap terjaga dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Dengan pagelaran seni budaya ini kita berharap dapat menyukseskan Pilpres dan Pileg yang akan diselenggarakan pada 17 April 2019 mendatang. Kita wujudkan bersama pemilu berdaulat, pemilu berintegritas dan pemilu damai serta kondusif,” katanya.

Acara Pagelaran Seni Budaya ini dihadiri oleh Komisioner KPU, Divisi Sosialisasi dan Parmas, Ulil Amŕin, SE M.AP, Divisi Program dan Data, Muh Azwar, S.Sos, M.Si. Turut hadir Ketua Panwaslu Konawe, Sabdah, S.Pdi dan Divisi SDM Panwaslu Konawe, Rahmat, ST. Serta sejumlah petinggi partai politik peserta pemilu tahun 2019.

 Dalam acara seremoni tersebut, KPU Konawe menampilkan tiga kesenian daerah, yakni kesenian daerah Tolaki dengan Tarian Lariangi, kesenian daerah Bali dengan Tarian Panyembrama dan kesenian daerah Jawa dengan Seni Budaya Reok “Singo Barong”.

Pada acara pagelaran seni budaya itu, panitia pelaksana menyediakan doorprize buat peserta. Dan acara ini juga ditutup dengan lulo umum (lulo berhadiah).

Pada pemilu 17 April 2019 mendatang, masyarakat akan mencoblos 5 kertas suara. Masyarakat memilih Presiden dan Wakil Presiden RI, memilih DPR RI, memilih DPD RI, memilih DPRD Provinsi dan memilih DPRD Kabupaten/Kota.


Redaksi

You cannot copy content of this page