Serikat Karyawan Bank Sultra Berbagi ke Dua Pesantren di Kota Kendari

0
102
suasana kegiatan baksos yang dilakukan oleh serikat karyawan Bank Sultra, (Foto : Waty Mediakendari.com).
Spread the love
  • 3
    Shares

KENDARI – Serikat Karyawan Bank Sultra, menyelenggarakan kegiatan baksos dalam bentuk berbagi pada Tadhfiz Al-Quran bekerjasama dengan pengelola zakat maal Bank Sultra.

Ketua panitia kegiatan bakti sosial (Baksos) Faizal Munir mengatakan, kegiatan sosial yang digelar tersebut, pihaknya telah mengunjungi langsung kepondok hafiz Al-Qur’an yakni Pondok Barakati beralamat di Andonuhu dan panti asuhan di Al-Hidayah Kota Kendari.

“Ini adalah kegiatan yang langsung dari karyawan Serikat Bank Sultra, sumber dananya berasal dari seluruh karyawan Bank Sultra yang di wadahi oleh serikat karyawan,” ungkap Faizal saat ditemui di salah satu rumah makan yang ada di Kendari, Sabtu (09/06/2018).

Dia menuturkan, adapun tujuan kegiatan itu, untuk berbagi bersama lapisan masyarakat dengan cara berbagi bersama anak-anak yang ada di pondok hafiz Al-Qura’an karena melihat para Hafidz punya potensi yang akan memajukan khususnya dunia pendidikan Islam secara keseluruhan.

“Ini merupakan momen yang langkah dan butuh sedikit tritmen untuk memajukan mereka. Bank sultra dalam hal ini diwakili oleh serikat karyawan mencoba melihat fenomona secara langsung,” ucapnya.

Dirinya berharap kedepan agar bisa di terima dan diikuti oleh organisasi-organisasi lain. Bentuk kegiatannya dengan membagikan uang tunai yang di tujukan untuk pembangun asrama putri di pondok Tahpidz Barakati beralamat di jalan Jambu Anduonuhu.
“Bantuan yang kami salurkan dalam dua bentuk dimana yang pertama pembagian uang tunai kepada santry santryawan Tapid Barakati dan uang tunai untuk pembangunan pondok putrinya,” ujarnya.

Sementara itu, ketua Serikat Karyawan Bank Sultra, Syahrul Firdaus menambahkan, kegiatan itu rutin setiap tahun berjalan. Dimana setiap karyawan Bank Sultra sudah dipotong langsung zakat maalnya.

“Pemberian yang diberikan tidak hanya bersifat konsumtif tapi juga produktif. Jadi selain pemberian uang tunai kepada santry. Kami juga berikan modal kerja kepada para pedagang,” paparnya.

Disisi lain Eko Andriana Halim selaku ketua penyalur zakat oleh karyawan Bank Suktra dimana S setiap karyawan karyawati Bank Sultra tiap bulan gaji yang diterima sudah di potong langsung olwh Zakat Maal yang digunakan untuk orang-orang yang betul-betul membutuhkan dan untuk memajukan mereka.

“Untuk saat ini sudah 712 karyawan karyawati Bank Sultra yang tergabung dalam karyawan Serikat Bank Sutra,” tutupnya.

Reporter : Waty
Editor : Hendriansyah
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here