Peluang Jadi Pengusaha Ayam Potong, Azhun Agro Bersinar kini Hadir di Wakatobi

537
Direktur Utama Azhun Agro Bersinar, (Foto : Syahwan Mediakendari.com)

WAKATOBI – Peternakan Ayam Potong (Broiler) Azhun Agro Bersinar yang terletak di Dusun Sandaha, Desa Posalu, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) adalah usaha ternak dengan kapasitas ayam pedaging 8.000 ekor.

Usaha ternak Ayam Potong dengan ukuran 8 x 44 meter ini dipimpin oleh Launa Ismail (45). Usaha tersebut dibangun dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian dan memberdayakan masyarakat Wakatobi.

Ayam pedaging yang masih berusia delapan hari yang akan dipanen Azhun Agro Bersinar pada tanggal 17 Agustus 2018 mendatang.

“Usaha Ayam Potong yang kami bangun di Wakatobi ini tujuannya untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian dan memberdayakan masyarakat dalam bentuk kemitraan,” kata Launa, Sabtu (4/8/2018).

Direktur Utama Azhun Agro Bersinar, Launa menawarkan peluang emas bagi masyarakat Wakatobi yang ingin membuka usaha ternak Ayam Potong ini, tentu dengan modal yang jauh lebih ringan, lanjutnya, dengan hasil yang lebih menguntungkan karena perusahaan akan menanggung sebagian besar perlengkapannya.

“Masyarakat cukup menyediakan wadah (Kandang), kami dari perusahaan yang memberikan, DOC (Bibit), pakan, SDM dan marketing. Nah, dari hasil itulah yang akan kami bagi,” sabungnya.

Kata Una, untuk panen perdana pada Jum’at (17/8/2018) mendatang, dirinya akan menyediakan ayam potong dengan kualitas terjamin dan harga lebih murah.

Pemilik perusahaan Azhun Agro Bersinar bersama sejumlah ahli ternak (Karyawan).

“Panen pertama kali ini kami akan memberikan harga yang murah. Harganya akan kami umumkan pada tanggal lima belas nanti. Untuk kualitas ayam kami jamin tidak akan merugikan para pelanggan,” jelasnya.

Ahli ternak, yang juga Kepala Farm Azhun Agro Bersinar, Rachman mengatakan, Wakatobi memiliki daya tarik tersendiri, sehingga dirinya tertarik dan ingin menerapkan ilmunya kepada masyarakat setempat.

Kata dia, masyarkat yang bermitra dengan Azhun Agro Bersinar tak perlu takut. Karena selama beternak ayam, dirinya siap memberikan cara dan tips khusus dalam bidang peternakan.

“Saya melihat ada potensi di Wakatobi dari bidang peternakan dan pertanian. Sehingga saya tidak ragu jika ilmu saya ini digunakan oleh masyarakat agar mereka tau bagaimana cara beternak dengan baik dan benar,” tutur Rachman.

Disisi lain, Launa berharap kepada Pemerintah Daerah Wakatobi, khususnya Bupati dan Wakilnya untuk mendukung usahanya yang baru dua bulan berjalan itu.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian dan memberdayakan masyarakat Wakatobi dalam bidang peternakan dan perkebunan. Serta menjadikan usahanya sebagai salah satu contoh agro wisata yang baik.


Reporter: Sahwan
Editor : Hendriansyah

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.