Kader Demokrat Membelot, Pengamat: Itu Bukti Bagusnya Kinerja Jokowi

0

JAKARTA – Pengamat politik dari Lembaga Analisis Politik Indonesia (L-API) Maksimus Ramses Lalongkoe mengatakan, membelotnya sejumlah pengurus dan kader Partai Demokrat dengan mendukung calon Presiden Joko Widodo (Jokowi)- Ma’ruf Amin di 2019 membuktikan bagusnya kinerja kepemimpinan Jokowi selama ini.

“Membelotnya sejumlah pengurus dan kader Demokrat dengan mendukung Jokowi sebagai gambaran bagusnya kinerja kepemimpinan Jokowi selama ini,” kata Ramses kepada Mediakendari.com Jakarta, Selasa (12/9/2018).

Kinerja bagus Presiden Jokowi kata Ramses tentu menjadi salah satu alasan para kader Partai Demokrat justru mendukung Jokowi, meskipun secara organisatoris partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memberikan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Saya menduga para kader Demokrat itu membelot karena memang mereka melihat kinerja Jokowi dan itu bisa jadi alasan kenapa sampai dukung Jokowi padahal secara organisatoris Demokrat dukung pasangan Prabowo-Sandi,” ujar Ramses.

Dosen Universitas Mercu Buana Jakarta ini menambahkan, sikap dan pilihan politik kader Demokrat yang membelot itu tentu sikap berani dan melawan keputusan partai.

“Dan tentu pula mereka siap menerima konsekuensinya.”cetusnya.(c)


Reporter: Suriadin
Editor: Hendriansyah

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.