Tak Hadiri Rapat Terbuka, Camat Lembo Bakal Dicopot Bupati Konut

0

WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin kesal kepada Camat Lembo yang tidak ikut menghadiri rapat terbuka oleh seluruh kepala SKPD, desa, camat dan kelapa Puskesmas se kabupaten.

Padahal kata Ruksamin, rapat terbuka tersebut sangat penting guna merumuskan program kerja untuk kemajuan daerah yang dapat dinikmati oleh masyarakat Konut keseluruhan.

Camat Lembo sendiri dinilai tidak mampu mengkordinir seluruh kepala desa di wilayah tugasnya dalam rangka sosialisasi Pendataan Tanah Sistem Lengkap(PTSL).

“Kita akan segera melakukan penggantian. Ini pelajaran bagi penjabat yang sudah ditugaskan tapi tidak bekerja maksimal,” cetus politisi PBB ini, Jumat (14/9/2018).

Rapat itu sendiri membahas terkait penggunaan lahan perkebunan dan pertanian yang potensi untuk dikembangkan dan kawasan yang masih dalam lingkup hutan lindung agar dikoordinasikan ke pihak Pemda dan pertanahan Konut sehingga dapat dipergunakan oleh masyarakat tanpa ada hambatan.

Selain itu, Ruksamin juga mengimbau kepada para kepala desa agar membuat kegiatan desa seperti UKM, Bumdes dan lain yang bersifat kelompok dan bermanfaat untuk masyarakat.(a)


Reporter: Erin

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.