oleh

2022, UHO Fokus Tingkatkan MBKM 

-NEWS-39 dibaca

KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari berencana meningkatkan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) sebagai salah satu program yang lebih optimal di tahun 2022 dengan mengusung tema pemantapan tata kelola UHO dalam mendukung program MBKM yang berlangsung disalah satu hotel di Kota Kendari, Senin 17 Januari 2022.

Rektor UHO Kendari, Muhammad Zamrun Firihu mengatakan hal itu bertujuan untuk mengoptimalkan MBKM agar bisa terealisasi dengan baik di UHO.

“Berangkat dari apa yang dicanangkan oleh mas mentri tentang MBKM, menjadikan kita harus melihat banyak kebelakang terkait apa yang masih kurang di tahun 2021,” ucap Muhammad Zamrun Firihu.

Ia menerangkan saat ini UHO terus berbenah dan melangkah maju dalam rangka berupaya untuk meningkatkan program MBKM berjalan sesuai yang diharapkan

Baca Juga : Surunuddin Resmikan KM Konsel 01 

“Program ini dicanangkan sejak tahun 2020 dan tahun itu kita menyesuiakan, selanjutnya tahun 2021 coba kita laksanakan dan kita evaluasi,” katanya.

Zamrun menambahkan pada tahun 2022 ini jalannya program dari MBKM dapat ditingkatkan seperti yang diharapkan oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim.

Sebagai informasi, kegiatan itu akan berlangsung selama dua hari, yakni 17-18 Januari 2022, dengan jumlah peserta rapat kerja di tahun 2022 sebanyak 98 orang, yang terdiri dari seluruh pimpinan atau pejabat di lingkup rektorat maupun di unit.

 

Reporter : Muhammad Ismail

Terkini