NEWS

2022, UHO Hanya Dukung Kegiatan Berprestasi

1015
×

2022, UHO Hanya Dukung Kegiatan Berprestasi

Sebarkan artikel ini
Wakil Rektor III UHO, Nur Arafah. (Ismail/MK)

KENDARI, MEDIAKENDARI. COM – Wakil Rektor (WR) III Universitas Halu Oleo (UHO), Nur Arafah mengatakan pihaknya hanya akan mendukung kegiatan berprestasi di tahun 2022.

Hal itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan akreditas menjadi unggul.

Baca Juga : Terima Penghargaan dari PBB, BKKBN Terpacu Turunkan Angka Stunting

“Nanti kita tidak akan liat lagi kegiatan besar yang dibuat. Melainkan kegiatan prestasi apa yang dibuat. Sebab dulu anggaran itu ada berdasarkan berbasis matriks, kemudian berbasis kegiatan dan sekarang menjadi berbasis prestasi,” ungkap Nur Arafah saat ditemui diruangannya Selasa, 14 Juni 2022.

Nur Arafah menjelaskan dalam mendorong agreditas menjadi unggul salah satunya dengan menciptakan mahasiswa yang berprestasi dibidang ilmu akademik maupun seni.

“Jadi nanti mahasiswa kita akan lebih didorong terkait yang berkaitan dengan prestasi. Kalau misal yang hanya seremoni biasa kita tidak akan dukung lagi,” ujarnya.

Baca Juga : Manfaatkan RUPS, Ali Mazi Minta Pikirkan Kemajuan Bank Sultra

Ia menerangkan dukungan kampus itu berupa memberi bantuan dana kegiatan. Sebab di tahun 2022 ini, UHO bakal mendorong mahasiswa agar dapat lebih aktif lagi dalam bidang keilmuan demi terciptanya mahasiswa yang berprestasi hingga dapat bersaing di kanca nasional.

“Dari kegiatan itu akan menjadi ajang untuk mengasah diri bagi mahasiswa yang memiliki bakat maupun baru ingin mencoba,” tuturnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page