oleh

Tabrakan Sesama Motor di Mubar, Satu Orang Tewas di Tempat

LAWORO – La Suha (60), warga asal Desa Umba, Kecamatan Napano Kusambi, Muna Barat (Mubar) mengalami nasib naas. Pria paruh baya kelahiran Watuputih itu tewas di tempat saat bertabrakan sesama pengendara motor di jalan poros perbatasan Kusambi-Guali, pada Sabtu (4/8) sekitar pukul 17:00Wita.

Peristiwa itu bermula ketika, La Suha berkendara menggunakan kendaraan roda dua dengan nomor polisi DT 3113 DD dari arah Kusambi menuju Guali. Memasuki tikungan, La Suha hendak melambung motor yang ada didepannya. Namun naas, tiba-tiba ia ditabrak motor Yamaha RX King tanpa plat dari arah sebaliknya. Diketahui motor King itu dikendarai oleh Rajab Mustalim, pria berdomisili di Desa Lapokainse, Mubar.

“Motor King itu dengan kecepatan tinggi saat menikung, karena kaget ketemu dengan La Suha yang hendak melambung, maka hilang kendali lalu bertabrakan,” terang Kapolsek Kusambi, IPTU La Ondo melalui telepon genggamnya, Sabtu (4/8).

Akibat kejadian itu, kata dia, La Suha meninggal dunia, sedangkan Rajab beserta boncengannya mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya.

“Rajab dan boncengannya sempat dilarikan ke Puskesmas tapi karena tidak ada ruang rawat inap jadi dilarikan ke rumah sakit Raha, sedangkan Almarhum (La Suha, red) juga dibawa ke rumah sakit Raha dan selanjutnya akan dipulangkan ke rumah duka untuk dimakamkan,” tuturnya.

“Barang bukti sudah diamankan di Satlantas Polres Muna,” tutupnya.


Reporter: Erwinsyah SJ

Terkini