oleh

32 Orang Ikuti Pelatihan Tahap III di BLK Kendari

 

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – Sebanyak 32 orang mengikuti Pelatihan Berbasis Kompotensi Institusional (PBK-Inst) Tahap III yang digelar Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari pada Senin, 15 Maret 2021.

Terdapat dua program pelatihan yang dibuka, yakni Program Pelatihan Hidroponik dan Program Pelatihan Kecantikan Rambut yang pesertanya terbagi rata 16 orang.

Kepala BLK Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan, pelatihan ini digelar selama 20 hari untuk program pelatihan hidroponik dan 25 hari untuk program pelatihan kecantikan rambut.

“Dalam proses pelatihannya nanti, setiap siswa akan diberikan kemudahan untuk memperoleh ilmu dan keterampilan selama di BLK Kendari,” ucapnya di Ruang Rapat Besar BLK Kendari.

‚ÄúTentu akan menjadi kebanggan kami semua, jika di kemudian hari para almuni Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Kendari ini bisa menjadi orang berhasil yang membanggakan dan itu menjadi doa kami semua,” katanya.

Pihaknya berharap agar para peserta serius mengikuti kegiatan pelatihan. Pasalnya, dari ilmu dan keterampilan yang diperoleh, para peserta dapat memperluas peluang untuk mendapatkan kerja di dunia usaha dan industri atau membuka lapangan kerja secara mandiri.

“Ilmu dan keterampilan itu, mereka telah dapat menolong diri mereka sendiri yang akan berdampak positif pada keluarga dan lingkungannya,” pungkas mantan Kabag Rumah Tangga Kemnaker RI ini. (B)

Terkini