POLDA SULTRASULTRA

440 Personel Polda Sultra Lakukan Rapid Test, Ini Hasilnya

497
×

440 Personel Polda Sultra Lakukan Rapid Test, Ini Hasilnya

Sebarkan artikel ini
Personel Polda yang hendak masuk kantor melakukan rapid test. Foto : Humas Polda Sultra for MEDIAKENDARI.com

Reporter: Muh Ardiansyah R/Editor: Indi La’awu

KENDARI – Ratusan personel Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti rapid test Covid-19 dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-74.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan mengatakan personel Polda Sultra yang masuk kantor pagi ini, menjalani Rapid Test Drivethru ya g dibantu oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sultra beserta Rumah Sakit Bhayangkara.

“Rapid test Drivethru tersebut bertempat di lapangan hitam depan Mapolda Sultra yang diikuti oleh semua personel baik Polri maupun PNS yang menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua,” ungkapnya, Rabu 24 Juni 2020.

Menurut Fery, rapid test ini untuk memeriksa kesehatan personel Polda Sultra terutama untuk memastikan ada atau tidak personel yang terindikasi positif tertular Covid-19.

“Hasilnya semuanya negatif dari rapid test ini, walaupn hasilnya negatif tetap harus memperhatikan protokol kesehatan terutama sebelum berangkat ke kantor. Kemudian pada saat melakukan aktivitas kerja di kantor serta setelah pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarga,” sarannya.

Kegiatan tes massal ini diikuti 440 personel, tidak lain bertujuan untuk mengeliminasi penyebaran pandemi virus corona untuk kemudian dievaluasi.

“Personel Polda yang masuk kantor pagi ini yang melaksanakan, jumlah total personel yang diperiksa sebanyak 440 orang,” ungkapnya. (B)

You cannot copy content of this page