oleh

50 Siswa se-Sultra Terpilih Jadi Peserta Paskibra di Kantor Gubernur

KENDARI – 50 Orang siswa dan siswi SMA se-Sultra dari 17 Kabupaten/kota, terpilih menjadi anggota pasukan penggerak bendera (Paskibra) pada 17 Agustus 2018 di kantor Gubernur Sultra.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sultra, Jaya Bakti katakan, seluruh siswa yang akan mengikuti pelatihan tersebut akan memulai latihan dan dipusatkan di kantor Gubernur Sultra.

Untuk Selasa malam (31/07/2018) di salah satu hotel di Kendari akan ada penyerahan tim Paskibra dari Dispora Sutra kepada tim pelatih.

“Sebentar malam itu pembukaan penyerahan dari kami ke pelatih, mereka ini merupakan hasil seleksi pada Juni 2018 lalu, masing-masing kabupaten maupun kota mengirimkan 4 orang, atau dua pasang putra dan putri,” katanya saat ditemui di kantor Gubernur Sultra,  (31/07/2018).

Lanjut dia,  dari 50 Siswa-Siswi tersebut akan dibagi menjadi dua kelompok yakni tim pengibar bendera serta Paskibraka penurunan bendera.

” 25 orang untuk penaikan bendera dan 25 untuk penurunan, pasukan 45 itu gabungan TNI Polri dan pasukan 8 dan 17 itu dari anak-anak didik kita,” tandas Jaya.


Reporter : Rahmat R

Terkini