NEWS

50 Siswa-Siswi Konawe Ikuti Seleksi Persiapan Paskibraka Nasional 2022 

709
×

50 Siswa-Siswi Konawe Ikuti Seleksi Persiapan Paskibraka Nasional 2022 

Sebarkan artikel ini
Kadispora Konawe, Muhammad Nur. Foto: Andis/mediakendari.com

KONAWE – Sebanyak 50 siswa-siswi asal Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Konawe mulai mengikuti seleksi Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Nasional 2022.

Seleksi tersebut digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Konawe selama dua hari dengan melibatkan tim seleksi dari TNI dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

“Kita akan memilih dua orang terbaik untuk dikirim seleksi lanjutan ditingkat Provinsi. Kemudian akan ditentukan lagi untuk mewakili ketingkat nasional,” ungkap Kepala Dispora Konawe, Muhammad Nur dalam keterangannya Kamis, 21 April 2022.

Kata dia, para siswa-siswi itu bakal menjalani tes jasmani dan ilmu pengetahuan diantaranya tes peraturan baris berbaris (PBB) dan tes wawancara untuk menemukan peserta berkualitas.

Ia mengakui keseluruhan tes menjadi tolak ukur penilaian. Peserta yang lolos ketingkat selanjutnya harus memiliki pengetahuan umum, wawasan kebangsaan, sosial budaya, sejarah dan seni termaksud kearifan lokal daerah yang wajib dikuasai.

“Kami berharap wakil paskibraka Konawe akan lolos ketingkat nasional mewakili Sulawesi Tenggara seperti tahun 2015 lalu atas nama Muhammad Faisal dari SMA Negeri 1 Uepai,” tandasnya.

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page