DaerahWAKATOBI

6 Warga Binongko Positif Corona Dibawa ke RSUD Wakatobi

248
×

6 Warga Binongko Positif Corona Dibawa ke RSUD Wakatobi

Sebarkan artikel ini
Muliaddin Anis, Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wakatobi. Foto : Asrul Hamdi

Reporter: Asrul Hamdi / Editor: La Ode Adnan Irham

WAKATOBI – Enam warga Pulau Binongko yang terkonfirmasi positif virus Corona dirujuk ke RSUD Wakatobi, Jum’at 15 Mei 2020. Tujuannya agar menjalani penanganan lebih intensif

Muliaddin Anis, juru bicara Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Wakatobi mengatakan, telah menyiapkan tiga tim yang terdiri dari dokter, perawat, tenaga gizi dan tenaga pendidikan kesehatan serta tenaga laundry.

Kata dia, enam orang itu sama sekali tak menunjukkan gejala Covid-19, sehingga tidak memerlukan perawatan khusus. Namun tetap diawasi ketat jika sewaktu-waktu ada keluhan.

“Mereka sehat seperti biasa, jadi dipantau kesehatannya jangan sampai ada keluhan tiba-tiba. Kita jaga untuk pertahankan imun tubuhnya tetap baik dengan asupan vitamin dan gizi yang seimbang,” tambahnya

Ia menjelaskan dalam pedoman penanganan Covid-19, rumah sakit rujukan terkonfirmasi positif Corona yakni Rumah Sakit Palagimata Kota Baubau.

“Ruang isolasi yang kita siapkan kemarin itu untuk warga kita terkonfirmasi PDP sedang, karena ini OTG ruang isolasi digunakan hanya untuk orang sakit untuk persiapan ke rumah sakit rujukan,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page