NEWS

917 CJH dari Sultra Bakal Berangkat ke Tanah Suci

254
×

917 CJH dari Sultra Bakal Berangkat ke Tanah Suci

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Sebanyak 917 calon jamaah haji (CJH) asal Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal berangkat ke tanah suci untuk menunaikan ibadah haji.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Zainal Mustamin saat diwawancarai Jumat, 27 Mei 2022 mengatakan bahwa dengan jumlah tersebut Sultra menduduki posisi kedua terbesar di Indonesia Timur yang melalui Makassar.

“Jamaah haji terbesar kedua untuk Indonesia timur yang melalui Embarkasi Makassar dari 8 provinsi,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa Kota Kendari menyumbang 1/3 jamaah yang ada di Sultra yang akan masuk di kloter 6.

Baca Juga : Ketua GPM Busel Minta Pj Bupati Segera Dilantik

Oleh karena itu, Zainal mengatakan bahwa ini harus benar-benar dikelola dengan baik pasalnya ini berbeda dengan musim haji sebelumnya yang memiliki waktu persiapan selama satu tahun.

“Kali ini kita hanya punya waktu satu bulan. Setelah dikonfirmasi pelunasan kemarin terakhir 20 Mei, jamaah haji akan berangkat ke Makassar tanggal 20 Juni. Hanya satu bulan waktu kita untuk merapikan seluruh administrasinya yang menggunakan sistem elektronik, tidak seperti dulu yang manual,” katanya.

Zainal juga menambahkan bahwa ini harus dirapikan pasalnya jika berbasis elektronik itu sangat teliti akibatnya jika data tidak sesuai akan ditolak.

“Makanya kita persiapkan dengan baik agar jamaah haji kita bisa berangkat. Jadi sekali lagi tidak ada yang gagal berhaji, hanya saja di tunda keberangkatannya,” ungkapnya.

 

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page