oleh

Agista Ariyani Dilantik jadi Ketua KONI Sultra

Reporter: M Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Agista Ariyani resmi dilantik sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019 hingga 2023. Pengukuhan digelar di rumah jabatan Gubernur Sultra Jumat (29/11/2019).

Agista Ariyani berharap KONI Sultra menjadi wadah keolahragaan sebagai pembantu pemerintah dalam kegiatan olahraga.

Pramuka

“Akan mengembangkan kegiatan di bidang olahraga serta senantiasa membudayakan kebersamaan,” harapnya saat membawakan sambutan.

Dia meminta dukungan masyarakat, pemerintah, perguruan tinggi serta pihak lain, untuk membantu KONI mengembangkan olahraga Sultra.

“Saya yakin pola kerja seperti itu nantinya dapat membangun dan akan mampu mengelola seluruh potensi-potensi olahraga yang kita miliki untuk meraih keberhasilan spektakuler,” yakin Agista.

Program pertama Isteri Gubernur Ali Mazi itu yakni menyusun pola pembinaan olahraga yang lebih mantap, menetapkan rencana strategis yang lebih handal, guna tercapainya sasaran-sasaran prestasi terbaik di ivent olahraga.

Baca Juga :

Ketua KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, berharap Agista bekerjasama dengan setiap cabang olahraga untuk memajukan pembinaan.

“Kami yakin Ibu Agista bisa meningkatkan prestasi olahraga di Sultra hingga ke tingkat nasional,” katanya.

Terpenting lanjutnya, program pembinaan atlet dan pengurus harus terus dilakukan. KONI sendiri senantiasa siap atas dasar kehormatan, dalam rangka presentasi olahraga Nasional.

Terkini