oleh

AJP Kukuhkan Pengurus DPC MKGR Konawe Selatan

-NEWS-349 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 55  pengurus baru Dewan Perwakilan Cabang (DPC)  Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) resmi dikukuhkan, Sabtu (29/10/2022).

Pelantikan itu kukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah MKGR Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Aksan Jaya Putra (AJP) di salah satu Hotel Kota Kendari.

Pengurus yang dilantik rencananya akan menjalankan roda organisasi untuk periode masa bakti 2022-2026 ke depan di bawah kepemimpinan Iksan sebagai ketua DPC MKGR Konser terlantik.

Aksan Jaya Putra mengatakan pelantikan cabang ini merupakan kali kedua setelah terbentuknya cabang di Kabupaten Konawe.

Baca Juga : Peringati Hari Sumpah Pemuda, BPVP Kendari Siap Bangun Pemuda Berkualitas

“Ini pelantikan ke dua yang kita gelar setelah Konawe. Dan rencananya kita akan lakukan juga pelantikan di daerah-daerah lainnya yang ada di Sultra,” ujarnya.

AJP mengungkapkan tujuan dari dibentuknya cabang organisasi masyarakat (ormas) ini guna untuk dapat mengibarkan panji-panji MKGR menuju kemenangan partai golongan karya (golkar) di pemilihan 2024 mendatang dengan merebut suara pemuda (pemula).

Dirinya ingin setelah dibentuknya pengurus MKGR cabang Konsel ini dapat berkolaborasi dengan cabang MKGR lainnya serta partai golkar agar dapat melahirkan sinergitas yang baik antara anggota.

“Harapan saya sebagai ketua ormas MKGR provinsi ya semua ormas MKGR berkolaborasi lah dengan partai golkar supaya bagaimana kita bisa menangkan di pemilu ini. Apalagi target kita ini besar 20% dalam artian kalau 20% terpenuhi semua fraksi, otomatis kita mengusung pilkada tanpa harus koalisi,” katanya.

Reporter : Muhammad Ismail