oleh

Akhir Masa Jabatan, Bupati Konut Resmikan Sejumlah Pembangunan

-NEWS-104 dibaca

Reporter: Supriyadin Tungga

KONUT – Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin meresmikan sejumlah pembangunan sarana dan prasarana untuk masyarakat di sejumlah desa di Kecamatan Oheo, Senin 15 Februari 2021.

Sarana yang diresmikan yakni listrik gratis sebanyak 53 KWH untuk 53 Kepala Keluarga (KK), gedung SDN 9 Oheo dan jembatan penghubung Desa Tambukaea menuju kawasan pemukiman transmigrasi.

Peresmian ini dilakukan diakhir masa jabatan Bupati Konut, Ruksamin untuk periode pertamanya bersama Raup. Dimana, pada 21 April 2021 mendatang, Ruksamin akan dilantik untuk pemerintahan periode keduanya bersama Abuhaera.

Ruksamin dalam sambutannya menjelaskan, peresmian ini adalah bentuk komitmen untuk meningkatkan pembangunan di desa tertinggal serta mendukung sarana dan presarana bagi transmigrasi.

Menurutnya, komitmen itu tidak hanya sebagai perkataan melainkan tindakan yang dibuktikan dengan aksi nyata sesuai tagline Konasara yang merupakan singkatan dari ‘Konawe Utara Sejatera dan Berdaya Saing’.

“Kepada masyarakat transmigrasi agar lahan supaya dibuka dan dimanfaatkan untuk kemudian disertifikasi. Dan bilamana ada program pemerintah untuk kemajuan daerah bisa sampaikan langsung,” tegas Ruksamin.

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Transnaker) Konut, Juswan menuturkan, peresmian sarana tersebut merupakan tindak lanjut program bantuan sesuai keinginan masyarakat.

“Dari 75 KK yang belum diajukan untuk mendapatkan KWH agar jangan berkecil hati, karena semuanya akan dapat bantuan, tinggal tunggu beberapa minggu lagi baru terealisasi secara keseluruhan,” kata Juswan.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Tambukaea, Idrus mengungkapkan, bahwa pihaknya berterimakasih atas progres dan semangat Pemda Konut atas diresmikannya sejumlah sarana.

“Pemerintah daerah Konut turut andilnya dalam peresmian itu, serta bantuan baik sifatnya moril maupun materil dalam memajukan desa,” kata Idrus. /B

Terkini