oleh

Alhamdulilah Jumlah PDP, ODP dan OTG di Sultra Terus Menurun

-NEWS-101 dibaca

Reporter: Febi Purnasari / Editor: Kang Upi

KENDARI – Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali merilis data terbaru penyebaran pandemi covid-19, per Selass 26 Mei 2020 pukul 09.00 Wita.

Berdasarkan data yang dirilis, Gustu Penanganan Covid-19 Sultra mengungkapkan adanya kabar baik bahwa tidak ada tambahan pasien kasus positif baru sejak 23 Mei 2020, atau sejak tiga hari berselang.

Pramuka

Sementara itu, untuk jumlah total kumulatif warga terpapar covid-19 sebanyak 215. Dengan 160 orang diantaranya masih dirawat intesif, 51 orang dinyatakan sembuh dan empat pasien meninggal dunia.

Kabar baik juga diungkapkan Gustu Penanganan Covid-19 Sultra terkait jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terpantau terus menurun.

Meski belum bisa dijadikan jaminan bahwa kondisi tersebut berarti wabah pandemi covid-19 telah atau akan segera berakhir, namun hal itu cukup membawa “angin segar” dibanding kondisi darurat covid-19 di bulan sebelumnya.

Untuk data terbaru jumlah PDP sebanyak 13 orang. Jumlah itu terpantau menurun sebanyak enam orang dibanding data yang dirilis hari sebelumnya, dimana jumlah PDP masih 19 orang.

Kondisi yang sama juga terpantau pada jumlah ODP, dengan penurunan sebanyak 10 orang di hari ini jika dibandingkan dibanding hari sebelumnya. Untuk jumlah saat ini yakni sebanyak 147 orang.

Selanjutnya, untuk data jumlah OTG dilaporkan mengalami pengurangan terbanyak dengan angka menyentuk 45 orang. Dengan penurunan tersebut total OTG saat ini sebanyak 1.286 orang, dimana haris sebelumnya 1.331 orang./ B

Terkini