NEWS

Ali Mazi Apresiasi Gelaran Pawai Budaya HUT Sultra ke -59, Ratusan Peserta Sukses Unjuk Kreasi

732
×

Ali Mazi Apresiasi Gelaran Pawai Budaya HUT Sultra ke -59, Ratusan Peserta Sukses Unjuk Kreasi

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 350 peserta memamerkan kreasi kostum dan pernak perniknya saat mengikuti agenda Pawai Budaya pada peringatan HUT Sultra ke-59.

Peserta yang terlibat tersebut merupakan perwakilan dari 17 Kabupaten Kota se Sultra, organisasi perangkat daerah Pemprov Sultra, instansi vertikal serta kerukunan dan paguyuban masyarakat.

Pawai mengambil titik star rute di lapangan parkir SSDC menyusuri jalan Made Sabara, serta finisnya Jalan Jendral Ahmad Yani di depan Kantor Walikota Kendari.

Peserta pawai dilepas Gubernur Sultra, Ali Mazi yang diwakili Sekretaris Daerah Sultra, Asrun Lio didamping Ketua Dharmawanita Provinsi Sultra, Forkopimda Sultra, Kepala OPD dan sejumlah pejabat daerah.

Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam sambutan pembukaan pawai budaya HUT Sultra ke 59, yang diwakili Sekretaris Daerah Sultra, Asrun Lio menjelaskan, Pawai Budaya pada peringatan HUT Sultra ke-59 mengangkat tema “Aman Sukses Membangun Sultra”.

Gubernur menjelaskan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan pawai budaya sebagai rangkaian peringatan HUT Sultra ke-59, sebagai bentuk kegembiraan masyarakat Sultra, di hari jadinya ini.

Menurutnya, pawai budaya ini sebagai ekspresi kebahagiaan masyarakat Sultra yang telah memasuki usia ke-59 tahun, dengan berbagai macam kemajuan atas kerja keras kita semua pihak.

Pawai budaya yang dilaksanakan ini juga merupakan cara untuk merawat kebudayaan yang ada di Sultra, karena meski digali terus-menerus kekayaan budaya ini tidak pernah akan habis.

”Sultra memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa. Namun kekayaan akan terus digali pada waktunya akan habis, kalau kekayaan dan kebudayaan kita gali terus-menerus maka kekayaan dan kebudayaan ini tidak pernah akan habis,” papar Asrun Lio.

Oleh karna itu, lanjutnya, masa depan Sultra tidak hanya terletak kekayaan alamnya saja, tetapi potensi kebudayaan, potensi pariwisata yang akan terus digali untuk kemajuan daerah.

”Masa depan Sultra tidak hanya pada kekayaan alamnya, tetapi juga kebudayaan, pariwisata yang akan terus digali yang akan membuat daerah ini akan maju kedepan,” tegas Asrun Lio.

Pembukaan ini Pawai Budaya HUT Sultra ini turut dihadiri tersebut, Anggota DPR RI Provinsi Sultra, Anggota DPD RI Provinsi Sultra, Forkopimda Sultra, Danlanal Kendari, Danlanud Halu Oleo.

Selain itu, turut hadir juga Bupati dan Walikota se-Sultra, OPD Lingkup Sultra, Pimpinan Instansi Verikal di Sultra, Pimpinan Ormas, Perbankan, BUMN, Swasta, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan tokoh perempuan.

You cannot copy content of this page