oleh

Ali Mazi Bakal Disambut Dengan Atraksi Kebal Tamalaki di HUT Konawe

Editor : Def

UNAAHA – Acara Pembukaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dihelat pada 3 Maret 2019 mendatang. Gubernur Sultra Ali Mazi dijadwalkan akan menghadiri acara pembukaan dalam peringatan hari jadi Konawe yang 59 itu.

Dalam menyambut orang nomor satu di Buni Anoa itu, pihak panitia HUT akan mempertontontan beberapa atraksi penyambutan diantaranya atraksi kebal tamalaki dan tarian modinggu dalam, serta beberapa pertunjukan seperti pawai budaya, mosehe wonua dan pameran Expo Konawe.

“Pada pembukaan HUT Konawe kami akan melakukan beberapa atraksi, dimana sebanyak 40 orang akan melakukan atraksi seni beladiri Tamalaki sebelum upacara pembukaan dimulai. Sedangkan diakhir acara sebanyak 200 orang akan melakukan tarian Modinggu,” terang salah satu panitia HUT Konawe, Ruslan.

Dikatakannya, atraksi dan tarian yang akan ditampilkan merupakan salah satu bagian pertunjukan untuk menyambut kehadiran Gubernur Ali Mazi dan Wakilnya Lukman Abunawas, serta para pejabat lainnya.

Serta dalam menyambut rombongan Gubernur saat memasuki pintu memasuki gerbang kantor Bupati, juga akan disambut dengan tarian Mondotambe

“Setelah disambut dengan tari Mondotambe, Gubernur dan rombongan akan diarak menuju tribun kehormatan dengan dikawal 40 orang dari Tamalaki. Selanjutnya, para pengawal ini akan mempersembahkan atraksi kebal, dengan menggunakan parang sungguhan,” terang Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan Dinas Pendidikan Konawe itu.

Terkini