oleh

Ali Mazi : Gedung Baru Kantor Gubernur Sultra Rampung Tahun 2024

-NEWS-312 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi meletakkan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan gedung baru kantor Gubernur Sultra pada Subuh usai sholat, Jum’at (02/09/22).

Kata Ali Mazi, gedung baru tersebut akan menjadi pusat pemerintahan Provinsi Sultra.

Gedung ini rencananya akan dibangun mulai tahun 2022 dan direncanakan selesai tahun 2024.

“Insya Allah rampung tahun 2024. Jadi gedung ini bisa memberikan keamanan, efektif dalam pelayanan yang baik bagi masyarakat,” kata Ali Mazi.

Baca Juga : Unicef Indonesia Gandeng FK UHO Tekan Angka Stunting di Sultra

Ia melanjutkan, dengan ada gedung baru juga tersebut, kegiatan pemerintahan akan semakin meningkat dan kompleks dari tahun ke tahun.

Ali Mazi menyebutkan, kantor Gubernur Sultra saat ini sudah tidak menunjang berbagai aktifitas lagi.

“Di Seluruh Indonesia hanya Sultra yang tidak memiliki gedung yang tidak berlantai. Bayangkan ada tamu kalau datang naik tangga sampai ngos-ngosan,” terang Ketua DPW Partai Nasdem ini.

“Sebetulnya bukan ini saja, tetapi kita harapkan, komunikasi kita dengan para Kepala OPD bisa terkoneksi dengan cepat. Ketika kita butuh mereka jadi tidak butuh lama lagi langsung ada,” sambung Ali Mazi.

Menurut dia, saat ini perkantoran instansi pemerintah lingkup Pemprov Sultra tersebar di mana-mana.

Baca Juga : Perkemi Kota Kendari Targetkan 3 Medali di Ajang Kejurnas Kempo

“Misalnya Dinas Kominfo pindah tanpa izin gubernur. Ini mungkin sudah sumpek sehingga mereka pindah di kantor eks Perpustakaan Provinsi Sultra, ini contohnya sehingga Kami dan Pak Wagub Lukman Abunawas sepakat membangun gedung baru tanpa mengganggu kantor yang lama,” beber Ali Mazi.

“Hari ini kita Ground Breaking setelah sekian lama direncanakan sejak 2018. Alhamdulillah hari ini baru kita lakukan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, gedung ini dengan ketinggian 22 lantai dengan tambahan satu menara sehingga menjadi 23 lantai.

Reporter : Rahmat R.

Facebook : Mediakendari