oleh

Perkemi Kota Kendari Targetkan 3 Medali di Ajang Kejurnas Kempo

-NEWS-207 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI- Persaudaraan Bela Diri Kempo Indonesia (Perkemi) Kota Kendari, targetkan tiga medali di ajang kejuaraan nasional (Kejurnas) Kempo antar kabupaten/kota se-Indonesia, yang diselenggarakan di Kota Solo, Surakarta.

Ketua Perkemi Kota Kendari La Ode Lawama mengatakan, kontingen Kota Kendari memberangkatkan 12 orang atlet, untuk berlaga di kejuaraan nanti. Dia menegaskan pihaknya yakin dengan kualitas yang dimiliki oleh para atlet.

“Semoga mereka bisa membawa kinerja yang maksimal, sesuai dengan harapan pemerintah Kota Kendari dan juga harapan senpai yang sudah melatih mereka,” ujarnya saat diwawancarai.

Baca Juga : Tenaga Honorer Lapangan DLH Mubar Kerja Bakti di Kelurahan Waumere  

Dirinya berharap, denga latihan yang selama ini dilakukan, para atlet bisa memberikan hasil maksimal di pertandingan nanti. Kelas yang diikuti terdiri dari kelas 50-55, 55-60, dan 60-65 yang akan diselenggarakan kurang lebih 5 hari.

“Kejuaraan ini bukan hanya Indonesia, tetapi juga dihadiri oleh beberapa negara tetangga. Kita targetkan tiga medali entah itu emas, perak, maupun perunggu tapi kita target tiga medali,” tegasnya.

Adapun yang mengikuti kejuaraan ini adalah, yang pernah mengikuti Porprov sebelumnya, sehingga ketua perkemi ini yakin yang mengikuti kejuaraan adalah orang yang berkualitas.

“Kita akan berangkat di tanggal 6 dan kemungkinan balik di tanggal 12,” bebernya.

Dia berpesan kepada atlet yang akan berangkat, untuk senantiasa menjaga kesehatan dan mengikuti petunjuk pemerintah seperti melakukan vaksinasi.

Baca Juga : Disdakap UMKM Prediksi Kenaikan Harga Telur Hanya Akan Terjadi Sebulan

“Harapan saya mereka bisa tampil dengan membawa kualitas yang ada hari ini. Karna kalau kualitas hari ini yang ditunjukkan saya yakin kita bisa merebut medali” harapnya.

Kontingen Kempo Kota Kendari akan dilepas langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, di ruang pola Kantor Wali Kota Kendari pada Kamis, (01/09/2022). Ia pun berharap hasil latihan yang sudah dijalani atlet selama ini bisa ditampilkan secara maksimal.

“Tapi kita sudah sampaikan, olahraga itu kita tidak bisa berharap instan hasilnya. Tentu harus melalui pembinaan dan latihan. Oleh karena itu, kejurnas ini hanya untuk mengukur apa yang sudah dilatih selama ini,” tutupnya.

 

Reporter: Dila Aidzin