Amankan Nataru 2023, Polresta Kendari Siagakan 130 Personel

NEWS238 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Polresta Kendari menyiagakan 130 personel, khusus untuk melakukan pengamanan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2023.

Dimomen Nataru ini, Polresta Kendari akan melaksanakan Operasi Lilin Anoa, yang rencananya bakal dimulai pada 23 Desember 2022 sampai 2 Februari 2023.

“Kami dari Polresta menyiapkan 130 personel yang diturunkan khusus dalam operasi kepolisian dengan sandi operasi lilin anoa 2022,” terang Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman saat dikonfirmasi via whatsapp, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga : Dandim 1417/Muna Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

Dijelaskannya, jumlah personel tersebut nantinya akan disebar ke 13 pos yang telah disiapkan. Di mana pos-pos itu merupakan tempat titik keramaian yang diperkirakan akan timbulnya kejahatan.

Pos tersebut juga sifatnya dapat berpindah-pindah tempat, apabila sewaktu-waktu jika terjadi kejahatan di titik lain saat Nataru.

“Pos ini tidak serta merta di pasang dari awal sampai akhir kita bisa bergeser juga tempatnya,” katanya.

Baca Juga : Tiga Kabupaten Terima Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni dari Dinsos Sultra

Sementara itu, Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, Pemerintah Kota Kendari akan selalu siap membackup dan mendukung seluruh aktivitas pihak terkait, dalam upaya melancarkan perayaan Nataru.

“Dukungan itu tidak hanya dari sisi pelaksanaan ibadah, tapi juga dari sisi transportasi, ketersediaan pangan kemudian pariwisata dan lain-lain yang sifatnya aktivitas masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan akan memberikan dukungan kepada instansi kepolisian selaku garda terdepan dalam hal pengamanan Nataru.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari