oleh

Amankan Pemilu, Polres Kendari Siapkan 1309 Personel

Reporter : Kardin

Editor : Kang Upi

KENDARI – Menjelang Pemilu serentak yang hanya tinggal 16 hari lagi, Polres Kendari telah siap melaksanakan pengamanan pemilu. Meski demikian, dari jumlah 972 TPS di Kota Kendari, Kepolisian yang akan diturunkan nantinya hanya sebanyak 888 personel.

Kapolres Kendari, AKBP Jemy Junaedi menuturkan, jumlah total TPS yang menjadi kewenangan Polres Kendari berjumlah 1301 TPS yang terdiri dari empat wilayah yakni Kota Kendari, Kabupaten Konawe Kepulauan, Konawe Selatan (4 kecamatan) serta Konawe (2 kecamatan).

Sementara itu kata Junaedi, khusus untuk Kota Kendari pihaknya akan menerjunkan sebanyak 888 personil Kepolisian yang akan ditempatkan di berbagai TPS yang ada.

“Memang ada aturan dari Mabes Polri, satu TPS satu personil ataupun dua TPS satu personil. Belum lagi penempatan di PPK minimal 10 personil,” urainya pada kegiatan Coffee Morning di KPU Kendari, Senin (1/4/2019).

Baca Juga :

Olehnya itu katanya, dari jumlah keseluruhan 1301 TPS yang akan diamankan pada Pemilu 17 April 2019 nantinya, Polres Kendari akan meminta bantuan kekurangan personel dari Polda Sultra serta TNI dengan tolal yang akan diterjunkan sebanyak 1309 personel gabungan.

“Jadi kami sudah hitung semua, personil yang akan diterjunkan sebanyak 1309 anggota. Kekurangan itu kita minta dari Polda sebanyak 391 dan TNI berjumlah 30 personel,” paparnya. (A)


Terkini