NEWS

Anggota DPR RI, Bahtra Diskusi Bersama OJK dan Insan Pers

671
×

Anggota DPR RI, Bahtra Diskusi Bersama OJK dan Insan Pers

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRI Fraksi Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra Banong dan Kepala OJK Sultra saat menyampaikan materinya

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Anggota DPRI Fraksi Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra Banong bersama Kepala Otoritas Jasa Keuangan Sultra, Arjaya Dwi Raya menggelar diskusi publik dengan mengusung tema “Harapan baru di kepemimimpinan DK OJK” Senin, 22 Agustus 2022.

Kegiatan ini turut dihadiri puluhan insan pers yang ada di Kota Kendari serta puluhan Mahasiswa.

Bahtra mengatakan tentang pentingnya bagi masyarakat untuk mengetahui terkait apa itu OJK, serta bagaimana fungsi dan tugasnya.

“Karena jika ada masalah terkait jasa keuangan, masyarakat atau nasabah mengetahui dimana jalurnya untuk mengadu. Apalagi saat ini lagi marak soal dana Pinjaman Online (Pinjol) yang ilegal atau tidak terdaftar,” imbuhnya.

Baca Juga : Prof B, Terduga Pelecehan Seksual Mangkir dari Panggilan Polisi

Bahtra juga mendorong dan memperkuat agar fungsi OJK dapat dimaksimalkan.

“Mari kita bantu sama-sama OJK dalam rangka menjalankan fungsi dan tugasnya,” ucapnya.

Ditempat sama, Kepala OJK Sultra, Arjaya Dwi Raya mengatakan OJK dibentuk dengan tujuan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan terselenggara secara teratur, adil, transparan dan akuntabel.

Arjaya berperan agar keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan mampu mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan dan stabil.

Arjaya mengungkapkan dengan hadirnya OJK juga agar kegiatan di sektor jasa keuangan mampu melindungi kepentingan konsumen dan masyarakat.

“OJK mempunyai fungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di sektor jasa keuangan,” pungkasnya.

 

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page