NEWS

Anggota DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa Serahkan Bantuan Kambing ke Konawe

548
×

Anggota DPR RI, Fachry Pahlevi Konggoasa Serahkan Bantuan Kambing ke Konawe

Sebarkan artikel ini

KONAWE, MEDIAKENDARI.COM – Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra), Fachry Pahlevi Konggoasa menyerahkan bantuan kambing ternak sebanyak 175 ekor di Kabupaten Konawe pada September 2022.

Fachry menyebut, bantuan kambing itu diberikan kepada tujuh kelompok peternak diantaranya kelompok Habitap di Desa Tetewatu, Tumpas Mulia di Ranomolua, Bersama di Olo Onua, Pelita di Sendang Mulya Sari, Selonata di Anggohu, Karya Baru di Punndombi, serta Kelompok Tudang Sipulung di Kelurahan Tumpas.

Baca Juga : Jabat Koordinator Presidium KAHMI Sultra, Ruksamin Siap Sejahterakan Masyarakat

Politisi PAN itu mengatakan masing-masing kelompok mendapatkan bantuan berupa 25 ekor kambing. Bantuan tersebut merupakan aspirasi yang diserap dari masyarakat di Konawe. Ia berharap, bantuan tersebut bisa memberikan nilai ekonomis untuk para kelompok peternak.

“Selain menjadi lumbung beras, Konawe ke depannya akan menjadi daerah lumbung daging. Hal itu yang saat ini tengah di canangkan pemerintah kabupaten dan kita bantu dorong dari pusat,” kata Anggota Komisi IV DPR RI itu.

Sebagaimana diketahui, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat ini tengah gencar-gencarnya mendorong produksi ternak di daerah ia pimpin. Bahkan, tengah diwacanakan Pemkab berencana membuat industri peternakan yang mana produksi daging di Konawe akan dikelola secara modern. (Adm).

You cannot copy content of this page