Jabat Koordinator Presidium KAHMI Sultra, Ruksamin Siap Sejahterakan Masyarakat

NEWS483 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pengurus Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Tenggara (KAHMI Sultra) baru resmi dikukuhkan oleh Koordinator Presidium Majelis Nasional (MN) KAHMI, Ahmad Doli KurniaKurnia Tandjung.

Pengukuhan itu berlangsung di salah satu Hotel Kota Kendari, pada Rabu, 19 Oktober 2022. Dengan jumlah anggota pengurus baru ada sebanyak 40 orang.

Pengurus itu dinyatakan sah setelah dilakukan pembacaan sumpah dan penandatanganan berita acara yang disaksikan oleh seluruh peserta yang hadir.

Nantinya pengurus tersebut akan menjalankan roda organisasi di masa periode 2022-2027 ke depan di atas kepemimpinan Kordinator Presidium Majelis Wilayah Sultra, H. Ruksamin.

Koordinator Presidium Majelis Wilayah Sultra, H Ruksamin mengatakan, lewat kepemimpinannya itu bakal berupaya semaksimal mungkin untuk mensejahterakan masyarakat Sultra dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memanfaatkan berbagai Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki. Sehingga ketika dari KAHMI menjadi Gubernur tidak akan kewalahan lagi untuk mensejahterakan masyarakat.

“Perjuangan kita ini untuk lebih cepat, misalnya tadi penandatanganan MoU jika KAHMI itu menjadi seorang Gubernur dan terlalu mudah mensejahterakan rakyatnya, jika memang dia sudah jadi Gubernur. Jadi kita merekomendasikan entah siapa pun itu,” ujarnya.

Selain itu, setelah resmi dikukuhkan dirinya menyampaikan dalam waktu dekat ia juga menginstruksikan anggotanya untuk menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ditiap-tiap daerah  agar dapat terbentuknya kepengurusan daerah sebelum digelarnya Musyawarah Nasional (Munas).

Terlebih, bakal mengaktifkan kembali kepengurusan di daerah agar tujuan berdirinya KAHMI dapat tercapai dengan lebih mudah.

“Misalnya Kolaka sudah sekitar 10 tahun itu sama sekali kepengurusan. Alhamdulillah di periode kita ini sudah kita akan tugaskan pengurus kita yang ada untuk bagaiamana supaya di sana bisa dilaksanakan Musda kepengurusan,” ujarnya.

Selanjutnya, dirinya mengajak dan siap merangkul seluruh kader untuk bersama-sama membesarkan nama KAHMI demi terciptanya keharmonisan, silahturahmi yang nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Di tempat yang sama, Koordinator Presidium MN  KAHMI, Ahmad Doli KurniaKurnia Tandjung menyampaikan bahwa KAHMI adalah rumah besar yang dapat menyatukan seluruh kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) untuk memimpin dan membantu mensejahterakan masyarakat lewat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya titip pesan kepada Koordinator Presidium MW Sultra, Ruksamin bila ingin merangkul maka rangkul dengan aturan organisasi agar dapat berjalan baik bersama-sama dengan baik,” ucapnya.

Terlebih, kata dia, Sultra merupakan daerah yang memiliki masa depan yang cerah sebab memiliki Sumber Daya Aam (SDM) yang melimpah ruah baik dari perikanan, pertanian hingga pertambangan.

Olehnya hal itu perlu dimanfaatkan dengan adanya kesadaran serta kepedulian presidum agar dapat terwujudnya harapan dalam mensejahterakan masyarakat lewat kerja cerdas KAHMI.

“Pekerjaan ini hanya bisa kita wujdukan apabila presidum bisa sadar dan memiliki kepedulian di dalam organisasi,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail