NEWS

Anggota Komisi XI DPR RI, Bahtra Sebut akan Dorong Percepatan Bank BTN di Sultra

713
×

Anggota Komisi XI DPR RI, Bahtra Sebut akan Dorong Percepatan Bank BTN di Sultra

Sebarkan artikel ini
Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra menyebutkan akan mendorong Bank Tabungan Negara (BTN) di Sultra agar lebih optimal lagi ke depannya.

Hal itu ia ungkapkan saat reses di Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra pada, Rabu 13 Juli 2022.

Baca Juga : Atasi Masalah Stunting, Bupati Konsel Minta Kepala OPD Menjadi Bapak Angkat

Bahtra menyebutkan bahwa dari bank-bank yang ada di Sultra yang relatif meningkat namun seperti Bank BTN perlu dilakukan percepatan agar lebih optimal.

“Seperti kita ketahui konsepnya Bank BTN kan tengang perumahan dan dibanding dengan bank lain Bank BTN ini paling terdampak pada pandemi,” ujarnnya saat ditemui awak media.

Namun di sisi lain, Bahtra mengatakan, di Sultra ini meskipun di masa pandemi pertumbuhan ekonomi tetap meningkat.

“Meskipun masa pandemi, Sultra tetap meningkat ekonominya meskipun begitu tetap kita lakukan dorongan,” terang Politisi Gerindra ini.

Baca Juga : Tenaga Honorer Lapangan Dinas Lingkungan Hidup Kerja Bakti di Desa Waturempe

Selanjutnya, Bahtra menjelaskan untuk mendorong ini pihaknya akan mendorong pihak-pihak bank ini untuk mempermudah akses KUR terutama bagi pelaku UMKM.

“Apalagi kita tahu sendiri kalau di Sultra ini kan beda dengan Jawa disini masih banyak pelaku UMKM yang tradisional, jadi kalau berhubungan dengan pihak Bank ini agak sedikit terkendala dan ini yang akan perlu kita dorong dan akan bantu,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page