Anggota SPKT Polda Sultra Ditemukan Tewas di Kebun

Reporter : Hendrik

KENDARI – Anggota Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Aiptu Alpian SH ditemukan tewas di kebunnya di Desa Asaki, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, Senin (27/1/2020).

Korban pertama kali ditemukan oleh Muhammad Idris, warga Desa Asaki, Kecamatan Lambuya. Idris sengaja mencari korban di kebunnya, karena tidak pulang ke rumah sejak semalam.

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Muhammad Nur Akbar mengatakan, awalnya Muhammad Idris dihubungi istri korban, bahwa suaminya itu tidak pulang sejak pergi ke kebun, Sabtu (25/1/2020) kemarin.

“Sejak itu, istrinya mencoba menghubungi suaminya, namun telponnya tidak diangkat sama sekali, sehingga istrinya khawatir atas keadaan suaminya,” kata AKBP Muhammad Nur Akbar, Senin (27/1/2020).

Atas permintaan dari istri korban tersebut, Muhammad Idris langsung mengecek ke kebun milik korban dan menemuka korban tergeletak dengan kondisi sudah meninggal dunia di bawah pohon durian.

Penemuan itu langsung dilaporkan ke Polres Konawe, yang langsung mengirimkan Tim Inafis Polres Konawe dipimpin Kapolres Konawe, AKBP Susilo Setiawan,SIK untuk melakukan olah TKP.

Berdasarkan hasil olah TKP, di tubuh korban tidak ditemukan tanda – tanda kekerasan. Untuk memastikan penyebab kematiannya, selanjutnya korban di bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan tindakan lebih lanjut.

“Dimungkinkan korban mengalami kelelahan dan menderita penyakit tertentu,” terang AKBP Muhammad Nur Akbar.