NEWS

Anton Timbang Bakal Ajak Kadin se Indonesia Gunakan Aspal Buton

459
×

Anton Timbang Bakal Ajak Kadin se Indonesia Gunakan Aspal Buton

Sebarkan artikel ini
Kadin Sultra saat menggelar acara ke 2 tahun kepemimpinanya sebagai Ketua Kadin Sultra

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Ketua Kamar Dagang Indonesia Sulawesi Tenggara (Kadin Sultra), Anton Timbang rencananya bakal mempromosikan aspal Buton di 33 provinsi yang ada di wilayah Indonesia lewat organisasi Kadin.

Menurutnya, potensi Sumber Daya Alam yang dimiliki oleh Sultra sangat bagus sehingga perlu terus dikembangkan dan dikenalkan kelebihannya secara masif agar dapat menarik perhatian daerah luar, seperti salah satunya aspal Buton.

Selain itu, hal itu dilakukan dalam rangka untuk memaksimalkan pemasaran produk aspal Buton di wilayah Indonesia agar dapat menjadi kebutuhan ditiap-tiap daerah.

Baca Juga : Kepala KSOP Kendari Prediksi Penumpang Mudik Via Laut Tahun 2023 Bertambah

Sehingga dengan adanya niat baik tersebut, Anton Timbang berharap pemerintah Sultra maupun kabupaten/kota dapat mendukung program yang telah digagasnya tersebut.

“Dalam rangka memaksimalkan prodak aspal saya ingin mengajak dan ingin dukungan dari pemerintah provinsi dan kabupaten kota untuk mendukung saya akan mengajak seluruh ketua-ketua Kadin Indonesia untuk untuk hadir disini dan kita promosikan dan akan kita presentasikan tentang bagaimana prodak aspal kita sehingga nanti mereka mau berinvestasi,” ujarnya, Selasa (10/4/2023).

Lanjutnya, dengan adanya pertemuan dan promosi yang dilakukan itu dapat memikat ketertarikan, sehingga 33 provinsi yang ada di wilayah Indonesia bisa memenuhi kebutuhan aspalnya dengan menggunakan aspal Buton di daerahnya masing-masing.

“Sehingga dengan begitu mereka bisa memenuhi kebutuhan aspalnya di daerahnya masing-masing,” ucapnya saat menggelar acara ke 2 tahun kepemimpinanya sebagai Ketua Kadin Sultra di salah satu hotel di Kota Kendari.

Tidak saja itu, kesungguhan Anton Timbang juga dalam mengembangkan wilayah Sultra tidak sekedar main-main, pasalnya lewat kepemimpinannya yang saat ini telah masuk 2 tahun juga ikut berkontribusi menekan inflasi.

Baca Juga : Partai Hanura Gelar Rakor di Hadiri ASR, Ini Tanggapan WON

Upaya yang dilakukan saat ini salah satunya dengan menggelar pasar murah saat bulan Ramadhan. Di mana hal itu dijalankan dengan bekerja sama dengan pihak pemerintah kota Kendari yang digelar di 4 titik, yakni di Pasar Lapulu, Nambo, Baruga dan Punggolaka.

“Dalam menekan inflasi kita sudah lakukan dengan bekerja sama dengan pihak pemerintah Kota Kendari dalam rangka membuka pasar murah dan kita membuka pasar murah ada 4 lokasi,” katanya.

Kata dia, pasar murah itu juga akan segera digelar di wilayah Bombana dan Buton Tengah (Buteng)

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari.com

You cannot copy content of this page