NEWS

Apresiasi BPKP, Bupati Konsel Minta OPD Tidak Takut Diperiksa Soal Pengelolaan Keuangan

549
×

Apresiasi BPKP, Bupati Konsel Minta OPD Tidak Takut Diperiksa Soal Pengelolaan Keuangan

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN – Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), Surunuddin Dangga meminta jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel agar tidak takut bila diperiksa soal pengelolaan keuangannya oleh Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sultra.

Ia menilai dengan adanya BPKP Sultra justru membantu tata kelola keuangan Pemda menjadi lebih bersih dan terhindar dari penyalahgunaan anggaran.

“Kita bekerja sesuai koridor, saya rasa tak ada yang perlu dikhawatirkan. Kita eratkan kemitraan strategis karena pemerintahan yang baik akan menghasilkan pembangunan daerah yang baik pula,” ucap Surunuddin saat menyambut tim BPKP Sultra di auditorium kantor Bupati Konsel, Selasa 07 Februari 2023.

Ia juga mengapresiasi kinerja BPKP Sultra yang menjalin dan membina sinergitas yang bagus. “Tentunya kesuksesan pembangunan di daerah tak lepas dari dukungan mitra strategis, salah satunya BPKP Sultra,” ujar Bupati dua periode itu.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sultra, Panut menyampaikan kesiapannya membantu mendukung pembangunan daerah sesuai dengan kewenangan yang ada guna memastikan pengelolaan tata kelola pemerintahan berjalan sebagaimana mestinya.

“Terimakasih karena telah menerima dengan hangat kunjungan kami. BPKP Perwakilan Sultra komitmen mendampingi Pemkab Konsel dalam tata kelola keuangan dan pembangunan daerah,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan sinergitas yang terbangun, pengelolaan keuangan daerah bisa makin akuntabel. Sehingga program pembangunan dari desa menuju Konsel hebat bisa makin optimal.

“Kami juga melakukan pendampingan teman-teman pemerintah desa. Bukan hanya pengelolaan keuangan di desa tapi juga mendampingi terkait pengelolaan Bumdes,” ungkapnya.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page