NEWS

Asmawa Tosepu Siap Jadikan Kota Kendari Sebagai Sentrum di Sultra

714
×

Asmawa Tosepu Siap Jadikan Kota Kendari Sebagai Sentrum di Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Setelah resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa terpilih sebagai Pj Wali Kota.

Dia juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada presiden Republik Indonesia, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Gubernur Sultra, serta pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari yang telah mengusulkan, memproses, dan menetapkan penjabat Wali Kota Kendari.

“Pada prinsipnya tugas PJ Wali Kota Kendari sebagaimana yang diamanatkan peraturan perundang-undangan, dan sudah tertuang dalam SK pengangkatan tadi adalah melaksanakan, memimpin proses jalannya penyelenggaraan pemerintahan di Kota Kendari,” ungkapnya saat diwawancarai.

Ia menjelaskan, tugas ini menjadi tanggungjawab yang besar, dalam rangka menjadikan kota Kendari sebagai sentrum dari Provinsi Sultra, dan harus bisa mewarnai tata kelola penyelenggaraan pemerintahan di kota Kendari.

Asmawa juga menegaskan, dirinya tidak memiliki program seratus hari, pasalnya dia akan melaksanakan tugas sebagaimana peraturan perundang-undangan, terutama penugasan Menteri.

“Kalau sudah sesuai ketentuan kita akan lanjutkan, karena sesuai dengan amanat Gubernur yaitu melanjutkan apa yang sudah baik, tentu kalau ada yang masih kurang kita akan sempurnakan,” tutupnya.

Sementara itu sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengungkapkan pihaknya sebagai jajaran Pemerintah Kota Kendari, siap mendukung Pj Wali Kota Kendari terpilih.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page