oleh

Astra Motor Target 55 Persen Kuasai Pasar di Konsel

ANDOOLO – Astra Motor Konawe Selatan (Konsel) Cabang Punggaluku target kuasai pasar di seluruh kecamatan dan seluruh pelosok desa di Konsel, Kamis (08/02/2018).

Kepala cabang Astra Motor Punggaluku, Made Putra mengatakan, berbagai strategi penjualan dilakukan untuk menarik konsumen, yang dulu hanya mengunakan strategi konvensional, seperti informasi dari teman, atau door to door.

“Sekarang kami sudah memulai ke segmen media online yang kemudian pemberitaan dan informasi terkait produk, inovasi baru, keunggulan produk yang kami tawarkan. Dengan begitu, kami akan dishare ke media sosial seperti, fecebook, instagram, tweeter dan lain-lain,” ucap Made.

“Kami sangat mengapresiasi dengan adanya media online,” lanjutnya.

Sementara itu, tambah Made, untuk produk yang mendominasi akhir-akhir ini, yaitu mulai metic low, medium sampai premium dengan komposisi 40 persen, 35 persen cub dan 25 persen sport

Lanjutnya, untuk kendala yang dianggap faktor penghambat dalam melakukan penjualan yaitu cuaca. Karena cuaca itu berhubungan dengan tokografi dan akses jalan yang mesti dilalui.

“Kalau sudah hujan, otomatis tim atau marketing kami akan kesulitan, apalagi kalau banjir,sangat mempengaruhi proses penjualan,” ungkapnya.

Lanjutnya, pihaknya juga menuturkan, 75 persen konsumennya adalah petani. Sehingga ketika sudah hujan otomatis hasil pertanian petani akan sulit dikeringkan seperti padi, kopra, dan coklat.

“Kalau hujannya berkepanjangan malah akan gagal panen,” tandasnya.

Dia juga menuturkan, adapun beberapa pembiayaan yang bekerja sama dengan Astra Motor dalam lakukan penjualan antara lain, FIF, Mandala, Adira, Indomobil. Bahkan pihaknya juga bekerja sama dengan Bank Sultra, Pegadaian, dan instansi di Pemda Konsel.

Dikatakannya, pihaknya juga menyediakan beberapa program bagi petani, tenaga pengajar (guru) dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Dengan menguasai pasar dan menaikkan penjualan diharapkan omset per bulannya terus meningkat,” tutupnya.

Reporter: Erlin
Editor: Jubirman

Terkini