oleh

Asuransi Kendaraan Penyumbang Terbesar Pendapatan Jasindo Sultra

Reporter : Indiana

Editor : Def

KENDARI – Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) yang merupakan asuransi plat merah, mencatat produk asuransi kendaraan menjadi penyumbang pendapatan terbesar di Jasindo Sulawesi Tenggara (Sultra).

Jasindo Sultra mencatat untuk ditahun 2018, asuransi kendaraan bermotor menyumbang Rp 11 miliar dari 700 polis yang diterbitkan, sedangkan untuk klaimnya sangat kecil yakni diangka Rp 4 miliar.

Baca Juga : Jasindo Sangsi Nelayan Sultra Akan Sadar Asuransi

“Asuransi kendaraan bermotor masih menjadi penyumbang terbesar di Jasindo Sultra, dan tahun ini kita prediksikan diangka Rp 12-13 miliar atau 40 persen dari target kami ditahun 2019 ini diangka Rp 31 miliar. Angka ini tinggi, karena kami bekerja sama dengan beberapa leasing company seperti Mandiri Tunas Finance, Suzuki Finance dan leasing lainnya,” beber Pimpinan Cabang Jasindo Sultra, Yogi Nursetyo, saat ditemui Mediakendari.com di ruang kerjanya, belum lama ini.

Selain asuransi kendaraan bermotor, asuransi jiwa kredit juga menjadi salah satu primadona Jasindo Sultra dari sekian banyak produk asuransi dimilikinya. Untuk tahun 2018, Jasindo menerbitkan 2300 polis untuk asuransi jiwa kredit.

“Kenapa polis asuransi jiwa kredit begitu banyak yang kami terbitkan, karena mitra kami adalah perbankan milik negara atau BUMN, tetapi asuransi ini masih dibawah asuransi kendaraan bermotor tadi, dari sisi pendapatan kami,” jelasnya tanpa menyebutkan jumlah premi atau pendapatan dari asuransi jiwa kredit.

Baca Juga : Peringati HUT 45 Tahun, Asuransi Jasindo Resmikan Kantor Baru

Sementara itu, target pendapatan Jasindo untuk ditahun 2019 naik 25 persen atau diangka Rp 31 miliar dibandingkan tahun sebelumnya yang berada diangka Rp 25 miliar dengan capain target 100 persen lebih atau diangka Rp 26 miliar.

Selaian asuransi bermotor dan asuransi jiwa kredit, Jasindo juga memiliki semua produk asuransi seperti, asuransi petani, asuransi neayan, asuransi kebakaran, asuransi alat berat, asuransi pesawat, asuransi penumpang pesawat, asuransi rangka kapal dan berbagai macam asuransi lainnya. (A)


Terkini