NEWS

Attitude Karyawan Ikut Menentukan Sukses tidaknya Program PT Yap Jaya Perkasa

1078
×

Attitude Karyawan Ikut Menentukan Sukses tidaknya Program PT Yap Jaya Perkasa

Sebarkan artikel ini
Tampak Manager Marketing dan Entertainment PT Yap Jaya Perkasa Yani Muin

KENDARI – Manager Marketing dan Entertainment PT YAP Jaya Perkasa Yani Muin mengatakan salah satu hal penting yang menjadi perhatian PT Yap kepada karyawan adalah sikap mental dan prilaku (attitude).

Untuk apa skill hebat tapi atttitude buruk yang dampaknya bisa menghambat program perusahaan yang dicanangkan. Sebab yang pertama dinilai konsumen bukan kehebatan skillnya tapi bagaimana memberikan pelayanan kepada pengunjung apakah menjunjung tinggi nilai adab kesopanan atau tidak.

“Kalau skill itu bisa di asah, tapi kalau attitude itu harus di rubah, atau kita lakukan pembinaan, tapi kalau sudah dibina tapi tidak ada perubahan maka karyawan yang bersangkutan disilahkan mundur saja,” tukas Yani.

Lebih jauh Yani mengungkapkan, tahun 2022 ini berbagai strategis yang dilaksanakan pertama menyusun strategis yang lebih mantap di semua outlet, kedua melakukan upgrade SDM tim dan ketiga mengupgrade promo yang ada di semua outlet.

Berbagai promo akan dikeluarkan di tiap-tiap outlet antara lain di Spazio, Bromo, funQ, barcode, Nest, WK-5, Hotel D’Icon, triple9 Oxygen SPA. “Semua outlet bakal mengeluarkan promo-promo di tahun 2022 ini,” terang Yani.

Dikatakan promo tersebut merupakan salah satu strategis bisnis yang tujuanya bagaimana merangkul konsumen yang ada di kota Kendari mulai kalangan menengah ke bawah sampai kalangan menengah ke atas.

“Untuk menyukseskan berbagai strategis, kami di Yap harus memastikan betul bahwa karyawan dan promotor di lapangan menguasi produk dan market baik on air maupun off air,” jelasnya.

Saya harus selalu mengevaluasi kinerja, pertama tim dan promotor yang di lapangan seperti menanyakan dimana posisi, apa kendalanya, ada solusi atau tidak.

Selain menyusun strategis untuk meningkatkan pendapatan, Yap juga tetap melakukan kepedulian sosial salah satunya memberikan bantuan kepada panti asuhan, panti jompo dan masyarakat sekitar PT Yap dan outlet yang layak dibantu.

“Hanya saja dalam memberikan bantuan dilakukan secara bertahap, tidak sekaligus,” pungkasnya.

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page