NEWS

Awal April, Bulog Sultra Bakal Gelar Pasar Murah Bersama Pemkot Kendari

419
×

Awal April, Bulog Sultra Bakal Gelar Pasar Murah Bersama Pemkot Kendari

Sebarkan artikel ini
Tampak kepala Perum Bulog Kanwil Sultra Siti Mardati Saing

KENDARI – Awal bulan April Perusahaan Umum (Perum) Bulog Kantor Wilayah (Kanwil) Sulawesi Tenggara (Sultra) bakal kembali menggelar Pasar murah bersama pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Kepala Perum Bulog Kanwil Sultra, Siti Mardati Saing mengatakan sistem penerapannya nantinya bakal dibuat berbeda seperti sebelumnya untuk mencegah adanya kerumunan yang dapat membahayakan masyarakat di tengah adanya wabah Covid-19.

“Pasar murahnya itu nanti dalam bentuk lain, tidak menciptakan kerumunan. Nanti berdasarkan pesanan, by order,” ujarnya, Kamis 24 Maret 2022.

Baca Juga : Wali Kota Kendari Tidak Ingin Penurunan Stunting Sekedar Wacana 

Siti menjelaskan bahwa nantinya dari tiap kelurahan bakal ada orang yang menjadi perwakilan dari seluruh masyarakat kelurahan tersebut untuk memesan komidi yang telah dicacat lebih dulu sebelum melakukan pemesanan ke pasar murah.

Sehingga pesanan masyarakat dari satu kelurahan akan dikumpulkan untuk drop out menjadi satu agar tidak terciptanya kerumunan yang banyak.

“Mungkin minggu pertama Ramadhan kita sudah distribusikan,” pungkasnya.

Sedangkan menurut Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar pasar murah bersama Bulog Sultra.

Baca Juga : Disperindag Sultra Jamin Kebutuhan Bahan Pokok Aman Jelang Ramadan

“Untuk saat ini kita sedang berkoordinasi dengan Bulog Sultra untuk mengadakan pasar murah dalam rangka menekan kembali harga pasar yang mengalami kenaikan,” kata Sulkarnain, Kamis 10 Maret 2022.

Menurutnya kenaikan harga itu merupakan siklus tahunan yang memang sering terjadi.

Lebih lanjut, Sulkarnain mengatakan untuk pelaksanaan operasi pasar ini nantinya, ia tidak menginginkan menggunakan model sistem penyaluran yang lama, sebab hal itu membuat kerumunn yang tidak dapat terkontrol.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page