Kendari

Awal Tahun Depan, Zona Hijau dan Kuning di Sultra Bisa Sekolah Tatap Muka

457
×

Awal Tahun Depan, Zona Hijau dan Kuning di Sultra Bisa Sekolah Tatap Muka

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra, Asrun Lio. (kedua dari kanan) hadir di acara Bincang Kita. MEK.TV.Com.(Foto: Rahmat R)

Reporter : Rahmat R.
Editor : Ardilan

KENDARI – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio mengungkapkan awal 2021 atau tahun depan daerah yang sudah masuk zona hijau dan kuning sudah bisa menggelar sekolah tatap muka seperti sedia kala.

Ia mengatakan penetapan zona hijau dan kuning akan menyesuaikan berdasarkan laporan satuan tugas (Satgas) Gugus Covid-19 masing-masing daerah di Sultra. Sedangkan untuk zona merah dan jingga (Orange), belum bisa sekolah tatap muka.

“Untuk tatap muka itu tergantung zona covidnya, hijau atau kuning ini sudah bisa awal tahun 2021. Kalau zona orange dan merah masih sangat beresiko untuk tatap muka,” ucap Asrun Lio saat ditemui di studio MEK.TV.Com, Kamis 12 November 2020.

Menurutnya, untuk Sultra Kepulauan, seluruh daerahnya hampir zona kuning semua terkecuali Kabupaten Buton Utara (Butur). Sementara, untuk Sultra daratan baru Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang tercatat sebagai zona kuning. Untuk ujian sekolah juga tergantung pada zonasi tersebut.

“Beberapa daerah berdasarkan daftar dari gugus tugas kami sudah mengantongi daerah yang zona aman maupun tidak aman untuk sekolah tatap muka,” ujarnya. (2).

You cannot copy content of this page