oleh

Ayo Berburu Janda di Warung Coto Karaeng Kota Kendari

KENDARI – Penjual Coto Makassar banyak kita jumpai di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) dari warung yang besar sampai yang terkecil.

Namun ada salah tempat penjual Coto yang menarik perhatian masyarakat Kota Kendari beberapa bulan ini yaitu Warung Coto Karaeng yang bertempat di Jalan Budi Utomo (Seputar Pangkalan Damri), Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wuawua. Yang menarik perhatian masyarakat dari Warung Coto Karaeng yaitu menu cotonya yang sangat menarik perhatian dan tidak lazim.

Pemilik Warung Coto Karaeng, Karaeng Rewan mengatakan, menu cotonya janda dan banyak pilihan janda yang di tawarkan di Warung Coto Karaeng, seperti Janda Pilihan, Janda Panas, Janda Baru, Janda Hot, Haus Janda, Lempar Janda, Janda, Dansa, Parto, Halija, Jahat, Pjabat, Telanjang, Baper, Tidak Pake Perasaan, dan Lengkap dengan Baretnya.

Pramuka

“Terinspirasi dari istri saya yang memiliki banyak teman di Mall, megusulkan menu cotonya berbagai Janda yang lagi trend sekarang,” jelas Rewan, Rabu (22/11).

Ia menambahkan, Warung Coto yang baru berjalan kurang lebih 4 bulan itu telah banyak pelanggan yang berkunjung.

“Dari pengawai Bank, pegawai Hotel, yaa, bermacam-macam yang datang makan di sini, itu karena nama menunya yang unik juga rasanya Cotonya yang enak,” ucap Rewan.

Menu Coto Karaeng

Lanjut Rewan, awalnya dalam sehari warung Cotonya menghabiskan 5 kilo daging dan saat ini dalam sehari bisa habiskan 15 kilo daging perharinya.

“Kalau Hari Minggu itu bisa habis sampai 18 kilo daging, kita juga buka dari jam 7 pagi sampai jam 3 sore,” jelasnya.

Seorang pelanggan tetap di Warung Coto Makassar, Haji Aminudi mengatakan, Warung Coto tersebut memiliki nama menu yang unik tapi dengan rasa yang lezat dan harganya terjangkau.

“Harganya cuma Rp 17 ribu seporsinya, saya jauh-jauh dari Kota Lama karena Coto di sini enak dan pelayannya ramah-ramah,” ungkapnya.

Reporter: Ruslan
Editor: Kardin

Terkini